Skip to main content

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

Nissan telah berhasil menjawab keinginan masyarakat Indonesia akan kehadiran Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik dalam wujud Nissan X-Trail. 
Nissan X-Trail
Apa itu mobil jenis SUV?
SUV adalah singkatan dari Sport Utility Vehicle. Ciri utama dari mobil SUV adalah terdapatnya perpaduan karakter antara mobil sport, city dan adventure. Kesimpulannya, mobil jenis SUV dirancang untuk mampu merambah segala jenis medan dan jarak dengan tetap tampil stylish.

Kenapa memilih mobil jenis SUV?
Bukan rahasia lagi, kondisi geografis di negara kita menghasilkan banyak jalan terjal dan bergelombang. Dengan karakter adventure pada mobil SUV, hal ini tidak akan menjadi masalah. Tidak sekedar kuat, karena memiliki karakter sport, mobil SUV juga memiliki akselerasi yang mumpuni. Mobil SUV juga memiliki desain elegan sehingga tetap cocok untuk suasana perkotaan.

Apa itu Nissan X-Trail?
X-Trail adalah mobil jenis SUV keluaran Nissan Motor Company Ltd yang sudah diproduksi sejak tahun 2000 silam. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Nissan sudah sangat berpengalaman dalam mobil jenis ini. Penjualan yang terus meningkat setiap tahunnya semakin mengukuhkan status Nissan X-Trail sebagai Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik di Indonesia.

Kenapa memilih Nissan X-Trail?
Alasan pertama dan utama sangat jelas; Nissan sangat berpengalaman dalam memproduksi mobil jenis SUV berkualitas. Alasan selanjutnya akan saya jabarkan sebagai berikut:

1. Desain Eksterior Futuristik
Nissan X-Trail benar-benar menghadirkan desain eksterior SUV yang segar, kokoh, dinamis dan futuristik. Jika disandingkan dengan para kompetitornya, dari sisi eksterior Nissan X-Trail jauh lebih modern, ia tampak seperti mobil yang datang dari masa depan.
Eksterior Nissan X-Trail
Eksterior Nissan X-Trail
Eksterior Fitur Nissan X-Trail
Fitur Eksterior Nissan X-Trail
Selain desain body yang tentu saja mampu mencuri perhatian, ada tiga poin yang menjadi kunci penampilan Nissan X-Trail. Tiga poin tersebut adalah lampu depan dengan fitur signature lamp, lampu belakang yang futuristik dan desain velg yang gagah.

2. Desain Interior Nyaman dan Mewah
Jika tampak luar Nissan X Trail terkesan sangar dan bergairah, interiornya justru terkesan mewah dan berkelas. Kabin yang lega dan bagasi yang lapang dengan sentuhan material berkualitas dipastikan memberi kenyamanan bagi pengendara dan penumpang.
Interior Nissan X-Trail
Interior Nissan X-Trail
Fitur Interior Nissan X-Trail
Fitur Interior Nissan X-Trail
Bukan itu saja, ada 3 fitur keren yang menarik perhatian pada bagian interior Nissan X-Trail: monitor dengan pandangan 360 derajat, tampilan instrumen panel yang megah serta pengaturan atau kontrol audio system pada bagian setir kemudi.

3. Mesin Hybrid dan CVT Xtronic Pertama di Kelasnya
Perpaduan kinerja antara mesin Hybrid MR20DD 2.0L dengan Electric Motor yang dikenal dengan sebutan Xtronic CVT pada Nissan X-Trail mampu menghasilkan tenaga hingga 178.1 PS.
Mesin CVT Hybrid Nissan X-Trail
Mesin CVT Hybrid Nissan X-Trail
Rancangan Xtronic CVT menghilangkan rasio fixed gear dan kebutuhan gear-hunting, sehingga kendaraan mampu berakselerasi dan menghasilkan tenaga 10% lebih baik dibanding sistem konvensional. Intelligent Dual Clutch Control pada mesin telah meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10%.

4. Fitur Pendukung Lainnya
Nissan X-Trail tidak sekedar kendaraan yang gagah, nyaman dan bertenaga, tapi juga kaya akan fitur yang mendukung keamanan dalam berkendara. Berikut adalah beberapa fitur mutakhir pada Nissan X-Trail.
Fitur Pendukung Nissan X-Trail
Fitur Pendukung Nissan X-Trail

  1. AVM (Around View Monitor): merupakan fitur yang membantu pengendara memantau keadaan di sekeliling kendaraan secara visual lewat monitor dashboard. Pada fitur AVM juga terdapat sensor parkir.
  2. Touchless Backdoor: pengendara atau penumpang tidak perlu repot mengangkat pintu bagasi belakang, karena dengan fitur ini hanya butuh satu tombol atau sentuhan kecil pada pintu bagasi untuk melakukannya.
  3. ARC (Active Ride Control): merupakan fitur yang akan menyesuaikan pengereman dan torsi saat berkendara, fitur ini akan sangat bermanfaat saat melewati jalan yang begelombang atau penuh bebatuan.
  4. HSA (Hill Start Assist): fitur yang membantu pengendara menahan kendaraan agar tidak mundur saat di tanjakan. Caranya, HSA akan tetap melakukan pengereman sampai pengendara menekan pedal gas.
  5. ATC (Active Trace Control): fitur yang sangat bermanfaat saat melalui tikungan tajam atau menepi. ATC akan mengatur pengereman pada masing-masing roda sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan kendaraan.
  6. AEB (Active Engine Braking): berfungsi untuk membantu pengendara saat memperlambat laju kendaraan atau akan menghentikan kendaraan agar pengendara lebih nyaman saat menginjak pedal rem.
  7. ABS (Antilock Braking System): fitur yang wajib ada pada seluruh kendaraan-kendaraan modern, berfungsi untuk mencegah kendaraan terpelintir saat pengemudi melakukan pengereman yang kuat dan dalam.
  8. Vehicle Dynamic Control: fitur yang berfungsi untuk menjaga kestabilan kendaraan saat melakukan manuver.
Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, rasanya tidak ada keraguan untuk menyebut Nissan X-Trail sebagai Mobil SUV terbaik di Indonesia.


PT. Nissan Motor Indonesia selaku produsen mobil bermerek NISSAN menghadirkan juga kendaraan model luxury yaitu INFINITI. Mobil Infiniti menawarkan berbagai kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi dan fitur terlengkap yang akan memanjakan Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Believe Me: Ternyata Cabut Gigi Itu Tidak Sakit!

Saya mau share pengalaman cabut gigi yang bagi sebagian orang begitu "horor". Seperti biasa, sebelum dicabut saya tanya sana-sini. Yang ditanya ya macam-macam. Mulai dari biaya, dokter, tempat dan pastinya: "sakit nggak siiihh?". Karena ini pengalaman pertama, maka saya akan ulas tuntas bagi para pembaca.
Selasa, 25 Juni 2013 saya telah resmi kehilangan 2 geraham. Ingat, dua. Harus diakui, untuk urusan gigi saya memang bukan contoh yang baik, khususnya bagi anak-anak.
Problem Gigi
2 geraham bawah kiri saya sudah dalam keadaan kritis. Dokter bilang nomor 36, 37 (ternyata gigi punya nomer antrian juga). Kondisinya? Kayak tanah dihantam meteor. Saya gak akan beri gambaran lebih detil deh..., parah.
Kunjungan Pertama Oke, lanjut. Seminggu sebelumnya saya sudah datang, tapi berhubung gusi sedang meradang, operasi pun batal. Saya hanya diberi antibiotik dan sejenis painkiller. Sebenarnya bayar, kena Rp50000. Hehehehee...
Kunjungan Yang Kedua
Seminggu berlalu, bengkak pun hi…

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama.
2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting.
3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi perbedaan dasar antara sweater dengan cardigan.
4. Jas Jas merupakan…

Aturan Mengenai Lagu Plagiat

Lagu plagiat tak lagi berdasar pada 8 bar! Undang-Undang Hak Cipta Tahun 2002 sebagai perbaikan dari Undang-Undang Hak Cipta Tahun 1982 mulai disosialisasikan. Musisi Indonesia dituntut lebih kreatif dan hati-hati dalam mengarang lagu.

Salah satu hal yang paling ditekankan dalam sosialisasi tersebut adalah hal baru yang disebut substantial part. ”Yaitu, bagian terpenting dalam musik yang pernah dikenal orang,” jelas James F.Sundah, musisi senior sekaligus ketua bidang teknologi informasi dan apresiasi seni PAPPRI. Substantial part mempertegas batasan sebuah lagu dikatakan plagiat atau tidak. Sebelumnya, kata James, sebuah lagu dikatakan plagiat alias menyontek jika memiliki kesamaan dengan lagu lainnya sebanyak 8 bar.

”Tapi, dengan aturan baru ini, belum sampai satu bar pun, jika sudah terdengar seperti lagu milik orang lain, bisa dikatakan plagiat,” jelasnya setelah pengumuman Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008 di Hotel Millenium Minggu.
Kesamaan itu bisa dalam bentu…