Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2013

Lagu Terbaik Band Wayang

Sedikit profilnya: Band yang bernama Wayang ini bisa dibilang menjadi salah satu band favorit di era 90an dan 2000 awal. Band bergenre pop ini beranggotakan 4 orang pemuda asal Jakarta yakni Wahyu, Ahmad, Ramdan dan Gilang. Sempat nambah personel ditahun 2009 tapi keluar lagi tahun 2011 (ngapain juga ditambah ya? toh yang lama udah solid).

Entah kenapa sekarang Wayang sudah tidak terlalu terekspose lagi. Mungkin juga karena faktor kuliahnya Gilang ditahun 2005-2008 turut andil dalam turunnya eksistensi band. Tapi 1 hal, band ini masih ada.
Buat kamu yang lupa atau mungkin tidak begitu mengenal band ini saya akan bantu memberikan beberapa lagu plus link video mereka yang pernah menjadi hits di tangga lagu Indonesia:
1. Damai (Video) 2. Dongeng (Video) 3. Tak Selamanya (Video) 4. Gadis Kecil (Video) 5. Jangan Kau Pergi (Video) 6. Maafkanlah (Video) 7. Beri Aku Cinta (Video)

Gimana, udah denger smua belom? Kalo udah, sisanya cari sendiri ya!! Semoga bisa mengobati kejenuhan dengan mu…

Cekal Film Cinta Tapi Beda

Hanung kembali berani mengangkat tema-tema sensitif untuk dijadikan sebuah film. Film terbarunya berlabel "Cinta Tapi Beda" mengisahkan penyatuan 2 sejoli yang beda agama. Tak perlu lama-lama, film tersebut langsung menuai reaksi. Dimulai dari Pe­ngurus Pusat Keluarga Mahasiswa Mi­nang Jaya (KMM Jaya), Andre Rosiade (tokoh muda Padang) dan bahkan FPI. Semuanya sama, ingin agar film ditarik dari peredaran.
Lantas hal apa dari film Cinta Tapi Beda yang dianggap salah sehingga menghasilkan reaksi tersebut? Saya orang Minang (Padang) dan insyaallah beragama Islam (alhamdulillah) akan memberikan sudut pandang saya. Mohon untuk disikapi dengan bijak.
1. Dari Sisi Orang Minang
Kenapa harus orang Minang (yang dijadikan sebagai pihak Kristen)? Minang memiliki filosofi dasar "adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah" yang artinya: Adat berpedoman pada syariat (Islam), dan syariat tersebut berpedoman pada kitab Allah. Jika memang benar Hanung menjabarkan ima…