Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2013

Alasan Musik 90an Lebih Baik

Era 90an bisa dibilang puncak kejayaan musik Indonesia. Kekuatan yang berimbang diberbagai aspek menjadikan musik dizaman itu benar-benar berkualitas dan berkesan hingga saat ini (seperti musik era-era sebelumnya). Tapi kenapa sekarang kualitas musik kita seolah menurun? Apa yang terjadi dan apa yang membedakan dunia musik era 90an dengan sekarang?
Saya bukan pengamat musik, namun sebagai penikmat musik yang kebetulan sudah hidup dan menjadi saksi musik sejak 90an ingin membuat resume beberapa hal yang membuat musik 90an lebih baik dari musik saat sekarang ini:
1. Banyak Genre Berbeda dengan sekarang, pada saat itu ada banyak sekali genre musik dari berbagai penyanyi atau band sehingga tidak ada kejenuhan karena ada banyak pilihan dalam mendengarkan musik sekalipun mungkin kita memiliki musisi favorit.

2. Banyak Tema Ini salah satu yang membuat sebal dengan musik sekarang, tema. Hampir semua (kalau tidak mau dibilang semuanya) lagu bertema atau bercerita tentang cinta-cintaan. Pada 90an…

Cewek Pake Baju Bola Itu Karbitan?

Entah kenapa saat ini trend tengah melanda para wanita apakah itu gadis, ibu-ibu, janda bahkan mungkin juga nenek untuk mengenakan jersey tim sepakbola, tapi dari beberapa forum atau tanggapan yang saya lihat (dari cowok-cowok) banyak yang nganggep cewek ini karbitan. Wah, apa bener sih demikian? Mari kita bahas.
1. Fungsi Fungsi utama pakaian menutupi/melindungi tubuh manusia dan khususnya memperindah pemakainya. Apakah menurut kamu (cowok-cowok), cewek yang make baju bola itu gak menarik? Apalagi dimodif super ketat, kekecilan dan dada berbelah rendah, itu nggak menarik? Tolong jawab jujur! Hehehee.
2. Estetika Siapa sih yang peduli mereka karbit atau bukan? Kamu? Ya, berarti kamu peduli, tapi mbok ya dewasa ajalah. Jangan fanatis buta. Siapa tau mereka cuma penggemar biasa yang gak ngefans sama klub tertentu tapi emang suka jerseynya, cowok juga banyak kok yang suka koleksi jersey bola.
3. Trend Yang namanya cewek jelas gak mau ketinggalan. Saat makin banyak cewek make baju bola mere…