Skip to main content

Posts

Sharing Pengalaman Mistis

Kali ini gue mau share pengalaman mistis yang pernah gue alamin selama hidup. Mungkin gak semengerikan kisah-kisah orang lain, tapi gue pun gak ngarep. Cukup dua kali aja.
Pertama wanita penjunjung bayi, kedua meteor misterius. Gue akan ceritain satu per satu. Tenang aja, ini bukan cerbung, ga bakal kentang dan panjang kok.
Wanita penjunjung bayi Kisah ini udah lama banget, waktu itu gue masih SD. Ceritanya gue bareng teman-teman sedang main sepeda siang hari. Pas banget waktu matahari lagi dipuncak kepala. Buat anak-anak angkatan 90an sepedaan siang bolong sih hal yang biasa.
Pas sedang asik bersepeda, seorang teman nyeletuk "woi, liat tuh, apaan tuh!" sambil nunjuk ke ujung jalan setapak yang dipenuhi semak-semak. Kami semua spontan berhenti dan melihat ke arah itu. Ternyata ada pemandangan yang nggak lazim.
Ada seorang wanita seperti penjual keliling. Jaman itu penjual kue keliling yang menjunjung dagangannya di atas kepala masih banyak. Tapi ada hal yang gak biasa dari wa…
Recent posts

Masalah Ya Kalau Nggak Bisa Main Gitar?

Gitar bisa dibilang alat musik rakyat, kenapa? Karena gitar bisa mengiringi beragam jenis musik dan lagu. Gitar juga bisa jadi alat untuk bersosialisasi. 

Cowok yang bisa atau jago main gitar bakal di cap sebagai orang yang friendly dan keren, khususnya bagi cewek. Masalahnya ada beberapa cowok yang nggak bisa. Trus, apanggak bisa main gitar itu bakal jadi masalah? Waktu gue SMP dulu, banyak teman-teman yang udah / mulai belajar gitar. Gue? Ga tertarik. Eh, sebenarnya ada gengsi dan malu sih, karena udah ketinggalan jauh. Jadi mikirnya "udahlah, dah telat juga kalo sekarang". Terbukti, sampe kuliah rickorockers nggak bisa main gitar.

Harus diakui, nggak bisa main gitar kadang bikin minder. Sering, pas nongkrong ada teman yang kasi gitar, "nih bro, mainkan". Sambil cengengesan gue cuma jawab "sorry, gak bisa main gitar bray". Rasanya sungguh terlalu. Padahal setelan hari-hari gue nggak bedalah ama anak band. Pret!
Pas adik pertama (cowok) masuk SMP, langsu…

Sharing Pengalaman Jadi Operator Warnet

Yup, gue pernah jadi operator warnet beberapa tahun silam. Setelah selesai kuliah, buat ngisi waktu luang, gue nyambi jadi op warnet-nya temen. Ada banyak pengalaman menarik yang bakal di share disini. Alasan gue mau jadi operator warnet Waktu itu akses internet belum segampang dan semurah sekarang. Warnet masih primadona. Gue sendiri jadi op bukan buat karir, tapi emang hobi aja internetan. Enak ga tuh? Hobi tersalurkan, internet gratisan, dibayar pula. Kerja tiap hari, 7 jam per hari dengan jatah shift pagi, jam 8 sampai jam 3 sore. Kalau ada kesibukan gue change shift ama temen yang shift malam. Gaji per minggu lupa berapa, cukuplah buat nambahin uang jajan yang dipangkas gara-gara udah bukan mahasiswa lagi.
Mengenal dunia blog sejak jadi op warnet Bayangan tentang asiknya jadi op warnet makin hari makin ilang. Bosan mantengin itu-itu aja tiap hari, main game online pun ga mungkin. Belum lagi ngadepin user yang macam-macam tingkahnya. Akhirnya coba bikin blog, kebetulan emang hobi nu…

Keuntungan Ekonomis Memiliki Printer Sendiri

Dari pengamatan saya semakin banyak saja orang yang memiliki laptop, tapi kenapa masih sedikit yang memiliki printer? Padahal memiliki printer bisa memberi keuntungan ekonomis jangka panjang yang tidak sedikit.
Berikut penjabaran singkat dari saya dengan cara membandingkan keuntungan ekonomis antara kita memiliki printer sendiri dengan mencetak di tempat rental komputer atau photocopy.
Jika punya printer sendiri: Katakanlah printernya seharga Rp500000. Harga catridge Rp100000 (hitam) 500 lembar. Harga 1 rim kertas (500 lembar) sekitar Rp30000. Total pengeluaran untuk 1 rim kertas adalah Rp130000.
Jika ngeprint di rentalan: Katakanlah print hitam per lembarnya Rp500. Kita menggunakan hitam saja karena lebih dominan. Print 500 lembar / 1 rim biayanya adalah Rp250000. Belum termasuk waktu dan tenaga yang dikeluarkan...
Selisih yang didapatkan:  Biaya rental dikurangi biaya printer sendiri. Rp250000 - Rp13000 = Rp120000 
Kesimpulannya: Dengan memiliki printer sendiri, untuk print hitam 1 rim k…

Gigi Berlubang? Sakit? Jangan Masukkan Apapun!

Ini adalah tulisan yang saya susun berdasarkan pengalaman sendiri. Yup, saya memang punya riwayat sakit gigi yang panjang, sudah sejak SMP. Bisa dibilang saya punya banyak pengalaman dengan sakit gigi.

Bagi penderita gigi berlubang, sakit gigi hanya soal waktu. Cepat atau lambat pasti akan mengalami jika dibiarkan begitu saja. Buat saya, penanganan logis untuk gigi berlubang hanya dua: tambal atau cabut. Memang ada perawatan medis bagi gigi berlubang, seperti terapi, tapi itu menyita waktu dan uang.

Nah, saat sakit gigi seringkali kita mencoba untuk meredakan nyeri atau mengobatinya dengan memasukkan sesuatu ke dalam lubang gigi. Entah itu berupa minyak, rempah atau lainnya yang dianggap bisa mengatasi permasalahan pada gigi, tapi percayalah, itu semua cuma sugesti, sedikit sekali yang berhasil.

Mungkin beberapa 'ramuan' memang mampu meredakan rasa nyeri, tapi dari pengalaman saya, sifatnya temporer alias sementara. Jarang sekali yang menghilangkan sakit secara permanen. Bahka…

Surat Kecil Untuk Parma

Jika kamu penggemar sepakbola sejak era 90an mungkin tidak akan merasa heran jika bertemu dengan seseorang yang mengaku fans Parma. Bagaimana jika tidak? Mungkin kamu akan mentertawainya.
Ya, Parma adalah klub Italy dari kota Parma yang sekarang diambang likuidasi. Didirikan pada 1913, Parma menjadi salah satu klub tertua di Serie A. Meski demikian, Parma baru dikenal luas pada era 90an berkat prestasi mentereng di Italia & Eropa.
Saya sebetulnya tak pernah berpikir untuk menyukai klub yang bermarkas di Colechio dan memiliki stadion bernama Ennio Tardini ini. Semua dimulai saat saya dan teman sebaya mengadakan kompetisi sepakbola kertas diawal 2000an.
Saya yang saat itu masih buta soal klub sepakbola (bahkan sepakbola kertas sendiri tidak tahu) bingung harus membuat tim apa berikut pemain-pemainnya. Salah seorang teman kemudian meminjamkan tim miliknya. Dan bisa ditebak, tim tersebut adalah Parma.

Awalnya saya sempat tidak suka "hey, tim apa ini? namanya saja aneh" ujar …

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

Nissan telah berhasil menjawab keinginan masyarakat Indonesia akan kehadiran Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik dalam wujud Nissan X-Trail.  Apa itu mobil jenis SUV? SUV adalah singkatan dari Sport Utility Vehicle. Ciri utama dari mobil SUV adalah terdapatnya perpaduan karakter antara mobil sport, city dan adventure. Kesimpulannya, mobil jenis SUV dirancang untuk mampu merambah segala jenis medan dan jarak dengan tetap tampil stylish.
Kenapa memilih mobil jenis SUV? Bukan rahasia lagi, kondisi geografis di negara kita menghasilkan banyak jalan terjal dan bergelombang. Dengan karakter adventure pada mobil SUV, hal ini tidak akan menjadi masalah. Tidak sekedar kuat, karena memiliki karakter sport, mobil SUV juga memiliki akselerasi yang mumpuni. Mobil SUV juga memiliki desain elegan sehingga tetap cocok untuk suasana perkotaan.
Apa itu Nissan X-Trail? X-Trail adalah mobil jenis SUV keluaran Nissan Motor Company Ltd yang sudah diproduksi sejak tahun 2000 silam. Hal tersebut menjadi bukti …