Skip to main content

Sharing Pengalaman Mistis

Kali ini gue mau share pengalaman mistis yang pernah gue alamin selama hidup. Mungkin gak semengerikan kisah-kisah orang lain, tapi gue pun gak ngarep. Cukup dua kali aja.

Pertama wanita penjunjung bayi, kedua meteor misterius. Gue akan ceritain satu per satu. Tenang aja, ini bukan cerbung, ga bakal kentang dan panjang kok.

Wanita penjunjung bayi
Kisah ini udah lama banget, waktu itu gue masih SD. Ceritanya gue bareng teman-teman sedang main sepeda siang hari. Pas banget waktu matahari lagi dipuncak kepala. Buat anak-anak angkatan 90an sepedaan siang bolong sih hal yang biasa.

Pas sedang asik bersepeda, seorang teman nyeletuk "woi, liat tuh, apaan tuh!" sambil nunjuk ke ujung jalan setapak yang dipenuhi semak-semak. Kami semua spontan berhenti dan melihat ke arah itu. Ternyata ada pemandangan yang nggak lazim.

Ada seorang wanita seperti penjual keliling. Jaman itu penjual kue keliling yang menjunjung dagangannya di atas kepala masih banyak. Tapi ada hal yang gak biasa dari wanita yang bergerak menjauhi kami itu, dia menjunjung bayi di atas kepalanya!

Sontak kami keheranan, terlebih bayi tersebut telanjang dan dalam posisi duduk. Itu hampir gak mungkin bisa terjadi, apalagi cuaca sedang panas terik. "Setaaaaan!" teriak salah seorang teman, kami pun langsung kabur ke rumah teman terdekat.

Sesampainya di rumah kami langsung berdiskusi. "Itu bayi kan?" celetuk seorang teman, "benar, itu bayi!" sahut yang lain. Kami bingung dengan yang barusan kami lihat. Kalau benar wanita itu berjualan dan kami yang salah lihat, dia mau berjualan kemana?
Tuyul
Tuyul dan Mbak
Sekedar informasi, wanita itu masuk ke areal kosong (area tersebut akan dibangun perumahan dan pastinya belum ada penghuni disana). Selain itu, daerah tempat wanita itu lewat penuh semak nipah dan memang dikenal angker.

Meteor Misterius
Kalau kejadiaan yang ini gue udah lulus kuliah. Terjadinya malam hari di depan kontrakan baru teman yang rumahnya jadi korban keganasan gempa Padang beberapa tahun silam.

Gue waktu itu bertiga lagi asyik nongkrong di depan pagar rumah. Posisi gue dan teman gue Prima duduk menghadap jalan, sedangkan seorang lagi, Frans menghadap ke arah kami. Kita ngobrol ngalur ngidul, biasalah, pengangguran.

Pas obrolan lagi kosong, gue ngadah ke langit dan ngeliat sesuatu yang bergerak cepat ke arah masjid di depan rumah. Spontan gue kaget dan langsung kepo. Gue tanya si Prima dan ternyata dia juga ngeliat, sedangkan Frans luput.

"Lu liat kan Prim? Lu liat kan?" gue mendadak heboh dan kepo. Temen gue si Prima yang juga ngeliat entah kenapa lempeng aja "Ya, gue liat, udah-udah ga usah diomongin...", si Frans pun bingung sama apa yang barusan kami liat.

"Itu apa? Komet? Meteor? lu beneran liat tadi kan" entah kenapa gue yang dikenal kalem mendadak heboh, si Prima pun sampai kesal, "brisik lu ah, udahlah gak usah dibahas". "takut kan, takut kan?" goda gue, si Prima langsung jengkel.

Si Frans pun penasaran "apaan sih?". Belum sempat gue jawab si Prima langsung motong "udahlah gak usah dibahas, nyebelin lu!" sambil emosiong ke gue. Mendengar kehebohan, Dedi sepupu teman gue pun ke luar rumah, "ada apa bang?".

Gue yang lagi kepo langsung jawab "itu, tadi ada meteor lewat, arahnya ke masjid sono...". Si Frans pun bengong ga percaya. "Wah, di sebelah masjid itu kan banyak kuburan bang", ujar si Dedi yang bikin kita langsung ngacir ke dalam.

Sampai hari ini gue masih bingung sama apa yang gue dan Prima lihat. Benda itu benar-benar mirip meteor. Punya percikan, berwarna merah kekuningan di intinya dan ekor berwarna biru api. Ada suaranya seperti kembang api meluncur, tapi gak ada bekas asap dan bau mesiu. Gerakannya sangat cepat.
Meteor
Kira-kira begini bentuknya
Kesimpulan Cerita
Kadang gue cerita dan tanya orang lain soal pengalaman gue itu. Mayoritas jawabannya: Pertama, wanita penjunjung bayi, kemungkinan orang yang melihara tuyul atau punya ilmu pesugihan. Gue ga mungkin salah lihat karna teman gue juga lihat.

Kedua, meteor misterius adalah makhluk / kekuatan gaib yang sedang berkunjung ke masjid. Seorang teman gue menamakannya "jantung pisang". Emang sih sekilas mirip jantung pisang. Katanya gue beruntung bisa liat pergerakan gaib. Asemlah....

Mungkin cerita pengalaman mistis gue ga seram-seram amat ya? Apalagi tiap kejadiannya gue ga pernah sendirian. Hehehehe..., tapi gue pun gak ngarep ngalamin lagi, apalagi yang lebih dari itu.

Comments

Popular posts from this blog

Believe Me: Ternyata Cabut Gigi Itu Tidak Sakit!

Saya mau share pengalaman cabut gigi yang bagi sebagian orang begitu "horor". Seperti biasa, sebelum dicabut saya tanya sana-sini. Yang ditanya ya macam-macam. Mulai dari biaya, dokter, tempat dan pastinya: "sakit nggak siiihh?". Karena ini pengalaman pertama, maka saya akan ulas tuntas bagi para pembaca.
Selasa, 25 Juni 2013 saya telah resmi kehilangan 2 geraham. Ingat, dua. Harus diakui, untuk urusan gigi saya memang bukan contoh yang baik, khususnya bagi anak-anak.
Problem Gigi
2 geraham bawah kiri saya sudah dalam keadaan kritis. Dokter bilang nomor 36, 37 (ternyata gigi punya nomer antrian juga). Kondisinya? Kayak tanah dihantam meteor. Saya gak akan beri gambaran lebih detil deh..., parah.
Kunjungan Pertama Oke, lanjut. Seminggu sebelumnya saya sudah datang, tapi berhubung gusi sedang meradang, operasi pun batal. Saya hanya diberi antibiotik dan sejenis painkiller. Sebenarnya bayar, kena Rp50000. Hehehehee...
Kunjungan Yang Kedua
Seminggu berlalu, bengkak pun hi…

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama.
2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting.
3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi perbedaan dasar antara sweater dengan cardigan.
4. Jas Jas merupakan…

Aturan Mengenai Lagu Plagiat

Lagu plagiat tak lagi berdasar pada 8 bar! Undang-Undang Hak Cipta Tahun 2002 sebagai perbaikan dari Undang-Undang Hak Cipta Tahun 1982 mulai disosialisasikan. Musisi Indonesia dituntut lebih kreatif dan hati-hati dalam mengarang lagu.

Salah satu hal yang paling ditekankan dalam sosialisasi tersebut adalah hal baru yang disebut substantial part. ”Yaitu, bagian terpenting dalam musik yang pernah dikenal orang,” jelas James F.Sundah, musisi senior sekaligus ketua bidang teknologi informasi dan apresiasi seni PAPPRI. Substantial part mempertegas batasan sebuah lagu dikatakan plagiat atau tidak. Sebelumnya, kata James, sebuah lagu dikatakan plagiat alias menyontek jika memiliki kesamaan dengan lagu lainnya sebanyak 8 bar.

”Tapi, dengan aturan baru ini, belum sampai satu bar pun, jika sudah terdengar seperti lagu milik orang lain, bisa dikatakan plagiat,” jelasnya setelah pengumuman Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008 di Hotel Millenium Minggu.
Kesamaan itu bisa dalam bentu…