Skip to main content

Gaya Rambut dan Karakter Cowok

Buat cewek, rambut adalah mahkota, buat cowok? Seharusnya juga. Rambut tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kulit kepala tapi juga untuk memperindah penampilan. Gaya dan tatanan rambut yang sesuai dapat mendongkrak penampilan seseorang. Bagaimanakah gaya rambut membangun image seorang cowok? Buat kamu cowok yang bingung dengan model yang cocok, sebaiknya baca artikel ini dulu.

1. Gondrong
Cool dan macho
Cowok gondrong identik dengan seni, kebebasan dan idealisme. Tapi gak semua cowok cocok berambut gondrong. Rambut gondrong akan tampak keren pada cowok berperawakan tinggi besar atau salah satunya. Jangan heran rocker identik dengan rambut gondrong. Kalau kamu pendek dan ceking mending jangan deh. Jadinya ntar malah mirip jenglot.
Rambut gondrong juga butuh perawatan ekstra, jadi buat cowok gondrong yang malas merawat diri akan terkesan kusam bahkan kumal. Apalagi buat yang gimbal.

2. Sedang
Tampak lebih lembut dan kalem
Agak sulit sih membuat klasifikasi rambut ukuran sedang itu gimana. Biar gampang kita sebut saja rambut model asia. Mirip-mirip jepang ato korea gitu. Rambut model ini akan membuat cowok tampak lebih cute atau manis. Kalau badanmu gede berotot dan ingin tampak gagah, model ini tidak disarankan. Lebih cocok untuk yang berperawakan kecil atau sedang.
Asyiknya rambut ukuran sedang memiliki lebih variatif, sehingga cocok buat kamu yang doyan gonta ganti style atau model rambut.

3. Pendek
Enerjik dan dinamis
Beberapa model rambut pendek yang eksis adalah spike dan mohawk. Rambut pendek cocok buat kamu yang ingin tampak santai, dewasa dan dinamis. Cocok untuk yang berperawakan sedang ke atas. Dengan rambut pendek kamu akan tampak lebih bersih, rapi dan maskulin. Tampil dengan rambut pendek akan membuatmu lebih mudah dilihat dan dikenali.
Walau rambut sedang/panjang itu variatif dan keren, rambut pendek kayaknya lebih mudah memikat cewek. Mayoritas cewek suka cowok yang bersih dan rapi loh...

4. Cepak dan Botak
Gagah dan kokoh
Buat saya rambut cepak tidak termasuk kategori pendek. Style botak atau rambut yang panjangnya cuma 1-2cm lebih cocok untuk kamu yang memiliki perawakan sedang ke atas. Akan semakin bagus jika punya fisik ala militer. Cowok kurus gak disarankan berambut cepak atau botak karena hanya akan membuatmu terlihat lemah.
Gaya botak atau cepak ini akan menimbulkan kesan tegas dan disiplin. Tapi bukan berarti kaku, banyak kok cowok botak yang humoris.

Sedikit perbandingan buat pembaca cewek. Siapa yang gak kenal tokoh Jacob dalam film Twilight? Ya, doi diseri awal sempat tampil dengan rambut gondrong dan kemudian tampil dengan rambut pendek diseri sisanya. Lebih suka yang mana?
Lebih suka rambutnya panjang ato pendek?
Buat kamu cowok-cowok mulai sekarang pertimbangkan deh model rambut dengan karakter dan perawakan kamu agar pas.

Comments

  1. rambut gondrong identik dengan kebebasan, seni, dan idealisme. Tapi masalahnya, gak semua cowok cocok berambut gondrong. Ada juga yang beranggapan kalau benar-benar ingin berambut gondrong diusahakan berpostur badan tinggi dan besar. Namun anggapan tadi tidak sepenuhnya benar, mas. Karena percuma badan tinggi besar, kalau tidak didukung dengan bentuk face

    ReplyDelete
  2. kalau nomor 1 yang gondrong, saya gak setuju
    karena gondrong itu dinilai bukan dari fisik, tapi dari jiwa
    BAHKAN ORANG CEBOL,CACAT dan MINI kalau jiwa mereka ingin gondrong ,itu adalah sesuatu yg hebat

    kalau nomor 2 yang sedang, itu terserah
    karena itu soal selera.

    kalau nomor 3 yang pendek, memang semua cowok bakal milih rambut pendek
    tapi gak semuanya

    kalau nomor 4 yang cepak atau botak, itu kayaknya lebih suka kalau dia jadi tentara de

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang benar sih, semua tergantung selera

      Delete
  3. kalau soal badan tinggi besar, itu ke fisik topiknya. Memangnya cowok yang pantes gondrong itu fisiknya harus serba perfect dan sempurna!?
    kalau soal yang pantas gondrong itu seniman, musisi, anak band, dan artis, itu ke profesi kerja topiknya.Memangnya cowok yang pantes gondrong harus diliat dari profesi kerjanya!? semua balik pada diri sendiri

    YANG PASTI GONDRONG ITU PILIHAN
    MAU TAK MAU TENTU KITA HARUS SIAP MENERIMAN RESIKO DARI PILIHAN ITU SENDIRI

    gondrong itu pasti ada resikonya, cuma siap gak kita nerimanya!? itu aja kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ke fisik topiknya mas

      Delete
    2. coba kalau mas ngeliat orang gondrong tapi dia cacat, kalau gak pincang kakinya!?

      fisik cuma sesaat, yang penting adalah jiwa
      bahkan orang cacat, orang cebol sekalipun kalau jiwa mereka ingin gondrong, tentu itu adalah sesuatu yang luar biasa

      kalau mas beranggapan gak semua cowok cocok gondrong, maka saya kurang setuju

      yang bilang semua cowok cocok gondrong siapa!? lagian juga gak semua cowok bakal mau berambut gondrong. Masuk akal gak kalau dipikir pake logika!?

      Delete

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya.
Terimakasih untuk tidak memasang link aktif.

Popular posts from this blog

Apa Itu Fans Karbitan?

Apa sih maksudnya fans karbitan? Fans yang berprofesi sebagai tukang las kah? Hahahaha, tentu bukan. Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Logo resmi fans karbitan versi Liga Primer Fans karbitan tak selalu buta sepak bola (terutama klub dukungannya), tapi yang jelas mereka adalah tipikal yang mau enaknya saja, jadi fans pun hanya karena ingin eksis. Mereka juga bukan pecinta sepakbola netral yang bisa saja tidak menjadi fans tim / klub tertentu. Berikut adalah 7 indikator fans karbitan: 1). Glory Hunter  (25%) Setiap fans biasanya memang lahir dari masa kejayaan klub. Jadi, jika klub dukungannya sedang berjaya, sulit untuk memvonis dia sebagai karbitan. Yang terpenting dan yang menjadi elemen utama adalah loyalitas, yaitu disaat klub mengalami masa sulit, dukungannya tetap ada.  2). Mendukung lebih dari satu klub disatu kompetisi   (25%) Mengaku fans lebih dari satu klu

Beda Banci, Bencong, Waria dan Gay

Ini adalah postingan paling bikin "geli" yang pernah saya tulis. Berhubung sejak era globalisasi fenomena invasi makhluk-makhluk non mitologi ini semakin marak dan cukup mengkhawatirkan, akhirnya saya beranikan juga jari-jari ini untuk terus mengetik. Semoga hasil tulisan ini layak baca dan tidak kena RUU Pornografi atau saya nggak di demo ama mereka, hihihihi!! 1. Banci Mereka adalah sosok makhluk yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada akta kelahiran, tapi sayangnya akta tidak menuliskan kalau naluri mereka perempuan. Ya, tampilan luar mereka seperti laki-laki tapi pembawaannya gemulai seperti perempuan, sekalipun mereka mengaku laki-laki. Banci bukanlah bencong yang biasa diuber Satpol PP di taman kota, mereka ini biasanya beredar di hotel, salon-salon atau butik dan jangan salah, mereka ini banyak juga yang elit loh... Ciri berpakaian ( ga patokan sih ): kemeja transparan dan celana kulit ketat, terlihat macho? Bagaimana jika dipadukan dengan highheels ? 2.

Puddle Of Mudd - Blurry

Lagu yang satu ini benar-benar menyentuh banget buat saya. Genre rock tentu sudah menjadi prasyarat disamping musik yang sedikit balad membuat lagu ini semakin gelap dan berkesan untuk diresapi. Puddle of Mudd - Blurry .Lagu ini bercerita tentang perpisahan dengan orang yang dicintai dan meninggalkan rasa sakit yang teramat dalam.