Skip to main content

Karakter - Karakter Teman di Masa Sekolah

Masa sekolah merupakan salah satu masa penuh warna, kalau kata orang bule "pul kolor ". Nah, waktu sekolahan dulu kamu pasti akan terkenang dengan teman-temanmu beserta karakter mereka masing-masing. Tak jarang setelah lama tak bertemu kamu masih mencap kalau dia punya karakter yang sama dengan waktu sekolah dulu walau sebenarnya dia sudah berubah.

SMANTIGA86

Seperti apa saja karakter-karakter teman di masa sekolah?

1. Si Jenius
Adalah siswa yang IQ nya di atas rata-rata. Dia adalah bintang dalam urusan belajar. Mayoritas waktunya habis untuk kegiatan belajar seperti membaca, les, kursus, penelitian dan hal-hal sejenis.

2. Si Atlet
Mereka yang memiliki keunggulan dalam hal olah fisik. Sebut saja jago bermain sepak bola atau bola basket. Mereka juga bisa menjadi pujaan para gadis berkat aksi-aksi heroik nan keren di lapangan.

3. Rocker
Ini jelas seorang pecinta musik sekalipun tidak jago bermain musik. Motto mereka adalah: music is my life, my music is my style. Jadi, setelan sehari-harinya pun cenderung seperti musisi idolanya. /manggut

4. Pelukis
Orang yang paling paham bagaimana cara menggunakan pena atau pensil dengan benar. Mereka siswa yang paling boros alat tulis. Setiap buku miliknya pasti sudah / pernah terkena goresan dari seninya.

5. Si Misterius
Kalau saja ada alat khusus macam scanner data, maka result untuk orang ini mayoritas adalah "unknown". Dia begitu tertutup dan cenderung pendiam. Tidak banyak yang tau tentangnya dan bergaul dengannya.

6. Si Penjilat 
Orang ini biasanya tidak disukai mayoritas isi kelas. Dia sangat suka cari muka atau perhatian pada guru. Dia suka mementingkan dirinya sendiri. Ciri lain: meminta contekan tapi tidak mau memberi contekan.

7. Sang Pelawak 
Bagi seisi kelas dia adalah pelangi setelah hujan, purnama dikala malam. Seorang yang memiliki selera humor paling wahid di kelas. Jika dia tidak ada maka kelas akan terasa sunyi. Banyolannya selalu ditunggu.

8. Kembang Kelas
Apalagi kalau bukan cewek tercantik dan ter-amsyong di kelas. Semua mata dan hormon cowok tertuju padanya. Pokoknya dia berada di posisi teratas list gebetan dan buruan para pejantan di sekolah.

9. Playboy Cap Gurame
Kalau yang ini memiliki kemampuan menaklukan cewek di atas rata-rata. Sulit untuk melihatnya hidup tanpa cewek atau pacaran. Sepanjang karir playboy-nya, dia bisa memiliki lebih dari 2 atau 3 orang pacar.

10. Jawara Kelas
Apalagi? Mereka adalah siswa yang paling pemalas, bandel, rusuh bahkan "kriminal". Mereka dianugerahi kemampuan untuk bisa membully bahkan melukai dan menyakiti siswa yang lebih lemah darinya.

11. Si Benalu
Seperti si penjilat, si benalu termasuk jenis orang yang ingin dijauhi orang lain. Hidup mereka seperti benalu aka "nebeng melulu". Pelit bagi orang normal adalah hemat baginya. Gratisan adalah nama belakangnya.

12. Pak Ustadz
Dia memiliki SQ melebihi yang lain. Biasanya berperawakan tenang, sejuk dan damai. Rajin dan disiplin beribadah. Kalau guru agama meminta salah seorang siswa mengaji, dia ada di pole position.

13. Si Otak Mesum
Yup, dia memiliki potensi, gairah & rasa keingintahuan yang tinggi tentang segala hal yang berbau "cabul" & sejenisnya. Menyukai pelajaran biologi, khususnya tentang anatomi tubuh & perkembangbiakan. /ok

Tambahan, ini lebih kepada karakter kelompok atau pergaulan:
14. Dynamic Duo
Mereka adalah 2 sahabat yang tampak lebih akrab dari saudara kembar sekalipun. Sulit untuk melihat mereka terpisah atau jalan sendiri-sendiri. Kekompakan mereka bisa membuat semua orang iri.

15. Anak Gaul
Mereka terdiri atas siswa-siswa yang doyan nongkrong sepulang sekolah. Anak gaul ini pun ada kelasnya. Ada yang nongkrong sekedar untuk bergaul, ada pula buat eksis dan narsis / pamer di komunitas. 

16. Kelas Ilmuwan
Jelas, mereka adalah sekumpulan siswa ber IQ tinggi. Mereka mungkin alien yang berasal dari planet lain karena tampak hanya mau bergaul dengan sesama alien, eh...nerd, eh...orang pintar, hehehee.

17. Gerombolan Artis
Biasanya merupakan geng cewek-cewek paling "kece" di sekolah. Mereka memiliki kecenderungan untuk tidak disukai sejenis mereka, tapi merupakan "target" kelas A bagi mayoritas lawan jenisnya.

18. Gerombolan Preman
Sekumpulan orang dengan kriteria nomor 10. Mereka adalah kombinasi gertak, otot, urat, geraman, kepalan dan pelototan. Memalak, merokok dan bolos sudah menjadi sebagian dari identitas mereka.

Oke, sekianlah artikel aneh bin nyeleneh dari saya. Kamu termasuk yang mana? Hehehehe.... Kalau ada cewek yang membaca artikel ini dan bertanya, "ada kembang kelas / sekolah (cewek terpopuler), tapi kok tidak ada cowok terpopuler?". Alasannya sederhana: karena saya cowok. Dan kalau yang menanyakan itu adalah cowok, maka...

Comments

  1. jd inget masa sekolah ane Gan! :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya.
Terimakasih untuk tidak memasang link aktif.

Popular posts from this blog

Apa Itu Fans Karbitan?

Apa sih maksudnya fans karbitan? Fans yang berprofesi sebagai tukang las kah? Hahahaha, tentu bukan. Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Logo resmi fans karbitan versi Liga Primer Fans karbitan tak selalu buta sepak bola (terutama klub dukungannya), tapi yang jelas mereka adalah tipikal yang mau enaknya saja, jadi fans pun hanya karena ingin eksis. Mereka juga bukan pecinta sepakbola netral yang bisa saja tidak menjadi fans tim / klub tertentu. Berikut adalah 7 indikator fans karbitan: 1). Glory Hunter  (25%) Setiap fans biasanya memang lahir dari masa kejayaan klub. Jadi, jika klub dukungannya sedang berjaya, sulit untuk memvonis dia sebagai karbitan. Yang terpenting dan yang menjadi elemen utama adalah loyalitas, yaitu disaat klub mengalami masa sulit, dukungannya tetap ada.  2). Mendukung lebih dari satu klub disatu kompetisi   (25%) Mengaku fans lebih dari satu klu

Beda Banci, Bencong, Waria dan Gay

Ini adalah postingan paling bikin "geli" yang pernah saya tulis. Berhubung sejak era globalisasi fenomena invasi makhluk-makhluk non mitologi ini semakin marak dan cukup mengkhawatirkan, akhirnya saya beranikan juga jari-jari ini untuk terus mengetik. Semoga hasil tulisan ini layak baca dan tidak kena RUU Pornografi atau saya nggak di demo ama mereka, hihihihi!! 1. Banci Mereka adalah sosok makhluk yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada akta kelahiran, tapi sayangnya akta tidak menuliskan kalau naluri mereka perempuan. Ya, tampilan luar mereka seperti laki-laki tapi pembawaannya gemulai seperti perempuan, sekalipun mereka mengaku laki-laki. Banci bukanlah bencong yang biasa diuber Satpol PP di taman kota, mereka ini biasanya beredar di hotel, salon-salon atau butik dan jangan salah, mereka ini banyak juga yang elit loh... Ciri berpakaian ( ga patokan sih ): kemeja transparan dan celana kulit ketat, terlihat macho? Bagaimana jika dipadukan dengan highheels ? 2.

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. Jacket, Sweater, Cardigan, Jas, Blazer 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama. 2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting. 3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi