Skip to main content

Karakter - Karakter Teman di Masa Sekolah

Masa sekolah merupakan salah satu masa penuh warna, kalau kata orang bule "pul kolor ". Nah, waktu sekolahan dulu kamu pasti akan terkenang dengan teman-temanmu beserta karakter mereka masing-masing. Tak jarang setelah lama tak bertemu kamu masih mencap kalau dia punya karakter yang sama dengan waktu sekolah dulu walau sebenarnya dia sudah berubah.

SMANTIGA86

Seperti apa saja karakter-karakter teman di masa sekolah?

1. Si Jenius
Adalah siswa yang IQ nya di atas rata-rata. Dia adalah bintang dalam urusan belajar. Mayoritas waktunya habis untuk kegiatan belajar seperti membaca, les, kursus, penelitian dan hal-hal sejenis.

2. Si Atlet
Mereka yang memiliki keunggulan dalam hal olah fisik. Sebut saja jago bermain sepak bola atau bola basket. Mereka juga bisa menjadi pujaan para gadis berkat aksi-aksi heroik nan keren di lapangan.

3. Rocker
Ini jelas seorang pecinta musik sekalipun tidak jago bermain musik. Motto mereka adalah: music is my life, my music is my style. Jadi, setelan sehari-harinya pun cenderung seperti musisi idolanya. /manggut

4. Pelukis
Orang yang paling paham bagaimana cara menggunakan pena atau pensil dengan benar. Mereka siswa yang paling boros alat tulis. Setiap buku miliknya pasti sudah / pernah terkena goresan dari seninya.

5. Si Misterius
Kalau saja ada alat khusus macam scanner data, maka result untuk orang ini mayoritas adalah "unknown". Dia begitu tertutup dan cenderung pendiam. Tidak banyak yang tau tentangnya dan bergaul dengannya.

6. Si Penjilat 
Orang ini biasanya tidak disukai mayoritas isi kelas. Dia sangat suka cari muka atau perhatian pada guru. Dia suka mementingkan dirinya sendiri. Ciri lain: meminta contekan tapi tidak mau memberi contekan.

7. Sang Pelawak 
Bagi seisi kelas dia adalah pelangi setelah hujan, purnama dikala malam. Seorang yang memiliki selera humor paling wahid di kelas. Jika dia tidak ada maka kelas akan terasa sunyi. Banyolannya selalu ditunggu.

8. Kembang Kelas
Apalagi kalau bukan cewek tercantik dan ter-amsyong di kelas. Semua mata dan hormon cowok tertuju padanya. Pokoknya dia berada di posisi teratas list gebetan dan buruan para pejantan di sekolah.

9. Playboy Cap Gurame
Kalau yang ini memiliki kemampuan menaklukan cewek di atas rata-rata. Sulit untuk melihatnya hidup tanpa cewek atau pacaran. Sepanjang karir playboy-nya, dia bisa memiliki lebih dari 2 atau 3 orang pacar.

10. Jawara Kelas
Apalagi? Mereka adalah siswa yang paling pemalas, bandel, rusuh bahkan "kriminal". Mereka dianugerahi kemampuan untuk bisa membully bahkan melukai dan menyakiti siswa yang lebih lemah darinya.

11. Si Benalu
Seperti si penjilat, si benalu termasuk jenis orang yang ingin dijauhi orang lain. Hidup mereka seperti benalu aka "nebeng melulu". Pelit bagi orang normal adalah hemat baginya. Gratisan adalah nama belakangnya.

12. Pak Ustadz
Dia memiliki SQ melebihi yang lain. Biasanya berperawakan tenang, sejuk dan damai. Rajin dan disiplin beribadah. Kalau guru agama meminta salah seorang siswa mengaji, dia ada di pole position.

13. Si Otak Mesum
Yup, dia memiliki potensi, gairah & rasa keingintahuan yang tinggi tentang segala hal yang berbau "cabul" & sejenisnya. Menyukai pelajaran biologi, khususnya tentang anatomi tubuh & perkembangbiakan. /ok

Tambahan, ini lebih kepada karakter kelompok atau pergaulan:
14. Dynamic Duo
Mereka adalah 2 sahabat yang tampak lebih akrab dari saudara kembar sekalipun. Sulit untuk melihat mereka terpisah atau jalan sendiri-sendiri. Kekompakan mereka bisa membuat semua orang iri.

15. Anak Gaul
Mereka terdiri atas siswa-siswa yang doyan nongkrong sepulang sekolah. Anak gaul ini pun ada kelasnya. Ada yang nongkrong sekedar untuk bergaul, ada pula buat eksis dan narsis / pamer di komunitas. 

16. Kelas Ilmuwan
Jelas, mereka adalah sekumpulan siswa ber IQ tinggi. Mereka mungkin alien yang berasal dari planet lain karena tampak hanya mau bergaul dengan sesama alien, eh...nerd, eh...orang pintar, hehehee.

17. Gerombolan Artis
Biasanya merupakan geng cewek-cewek paling "kece" di sekolah. Mereka memiliki kecenderungan untuk tidak disukai sejenis mereka, tapi merupakan "target" kelas A bagi mayoritas lawan jenisnya.

18. Gerombolan Preman
Sekumpulan orang dengan kriteria nomor 10. Mereka adalah kombinasi gertak, otot, urat, geraman, kepalan dan pelototan. Memalak, merokok dan bolos sudah menjadi sebagian dari identitas mereka.

Oke, sekianlah artikel aneh bin nyeleneh dari saya. Kamu termasuk yang mana? Hehehehe.... Kalau ada cewek yang membaca artikel ini dan bertanya, "ada kembang kelas / sekolah (cewek terpopuler), tapi kok tidak ada cowok terpopuler?". Alasannya sederhana: karena saya cowok. Dan kalau yang menanyakan itu adalah cowok, maka...

Comments

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya.
Terimakasih untuk tidak memasang link aktif.

Popular posts from this blog

Believe Me: Ternyata Cabut Gigi Itu Tidak Sakit!

Saya mau share pengalaman cabut gigi yang bagi sebagian orang begitu "horor". Seperti biasa, sebelum dicabut saya tanya sana-sini. Yang ditanya ya macam-macam. Mulai dari biaya, dokter, tempat dan pastinya: "sakit nggak siiihh?". Karena ini pengalaman pertama, maka saya akan ulas tuntas bagi para pembaca.
Selasa, 25 Juni 2013 saya telah resmi kehilangan 2 geraham. Ingat, dua. Harus diakui, untuk urusan gigi saya memang bukan contoh yang baik, khususnya bagi anak-anak.
Problem Gigi
2 geraham bawah kiri saya sudah dalam keadaan kritis. Dokter bilang nomor 36, 37 (ternyata gigi punya nomer antrian juga). Kondisinya? Kayak tanah dihantam meteor. Saya gak akan beri gambaran lebih detil deh..., parah.
Kunjungan Pertama Oke, lanjut. Seminggu sebelumnya saya sudah datang, tapi berhubung gusi sedang meradang, operasi pun batal. Saya hanya diberi antibiotik dan sejenis painkiller. Sebenarnya bayar, kena Rp50000. Hehehehee...
Kunjungan Yang Kedua
Seminggu berlalu, bengkak pun hi…

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama.
2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting.
3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi perbedaan dasar antara sweater dengan cardigan.
4. Jas Jas merupakan…

Aturan Mengenai Lagu Plagiat

Lagu plagiat tak lagi berdasar pada 8 bar! Undang-Undang Hak Cipta Tahun 2002 sebagai perbaikan dari Undang-Undang Hak Cipta Tahun 1982 mulai disosialisasikan. Musisi Indonesia dituntut lebih kreatif dan hati-hati dalam mengarang lagu.

Salah satu hal yang paling ditekankan dalam sosialisasi tersebut adalah hal baru yang disebut substantial part. ”Yaitu, bagian terpenting dalam musik yang pernah dikenal orang,” jelas James F.Sundah, musisi senior sekaligus ketua bidang teknologi informasi dan apresiasi seni PAPPRI. Substantial part mempertegas batasan sebuah lagu dikatakan plagiat atau tidak. Sebelumnya, kata James, sebuah lagu dikatakan plagiat alias menyontek jika memiliki kesamaan dengan lagu lainnya sebanyak 8 bar.

”Tapi, dengan aturan baru ini, belum sampai satu bar pun, jika sudah terdengar seperti lagu milik orang lain, bisa dikatakan plagiat,” jelasnya setelah pengumuman Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008 di Hotel Millenium Minggu.
Kesamaan itu bisa dalam bentu…