Skip to main content

Enaknya Anak Jaman Sekarang


kibas, panas

jepret
dah pada pake hape, ada kamernya 8 megapixel pula,
ingat jaman sekolah dulu, kalo udah befoto (pake tustel)
buat nyetak aja musti kumpulin duit, pas albumnya jadi..
potonya malah dicolongin satu per satu....ahhh, terlalu!!

dah punya BB, ngobrol/ketemuan tinggal BBM-an,
ingat jaman dulu, mau ketemuan musti janjian dulu saban hari,
kadang nungguin bisa ngaret berjam-jam cuma karena kelupaan,
kadang maen ke rumah temen udah belain buat datang jauh-jauh,
dianya malah nggak ada dirumah...pulang lagi, ato udah capek datang,
dianya malah mau pergi ada acara keluarga...pulang lagi....

dah pada melek komputer, microsoftword mah enteeeeng,
ingat jaman jayanya rental komputer, dulu siapapun yang memasukinya
dan menggunakannya dipandang sebagai seorang yang canggih banget,
waktu kecil dulu mah, ngeklik tombol x (close aja) seremnya amit-amit....

dah pada punya flashdisk, floppy? makanan apaan tuh?
pas jaman kuliahannya abang temen dulu, floppy aja gak bole megang,
makin banyak punya floppy makin dianggap jenius dan jago komputer,
sekarang bocah punya flashdisk 8 Giga  masih aja ngrasa kekecilan....
padahal isinya 1% tugas, 4% gambar gaje, 5% musik, 95% bo.....
rajin, pandai

dah ada oom Google, tugas sekolah? eunteng!
inget banget dulu beli buku/nyari bahan susahnya minta ampun,
minjem buku pustaka musti rebutan karna jumlah yang terbatas,
dapet tugas matematika yang rumusnya malah bikin otak blank,
sekarang cuma dengan klik, copy, paste, bikin cover, print, selesai!
dah ada e-book, buku cetak mah mahal!
jaman smp dulu sering dimarahin mak gara-gara tali tas putus,
ya gimana ga putus, berat buku bawaannya aja 10 kilo!
tapi sebenernya bukan bukunya yang berat, cuman males aja,
itu tas diisiin semua buku pelajaran mulai Senen sampe Sabtu!

gaming
dah bisa download film, rentalan? hahahahaha!!
jaman baheula dulu, bahkan sebelum musimnya VCD,
punya Laserdisc udah sama kayak punya Cadillac dirumah
yang nggak punya ya numpang, untung aja kalo boleh nonton,
biasanya anak-anak suku pedalaman seperti saya tersisihkan,
akhirnya ngintip dari jendela, (miris banget ya? hahahahaha!!)

keliling
dah pada pake motor, gaul? musti! telat? teteeep!
dulu setiap hari saat pergi ke sekolah adalah sebuah perjuangan,
bersaing dengan jutaan (lebay) orang yang menanti angkot/bus...
anak sekolahan sering didiskriminasi karna ongkosnya cuma gopek,
naik bus desak-desakan, untung kalo dempet ma mahasiswi cakep,
seringnya malah sama "saudara sebotol" yang malah bikin geli ,
nyampe disekolah telat, dan sekolah pun mendadak bertranformasi
dari sekolah umum menjadi sekolah militer...

dewasa
hoaaamm...
atau aku yang mulai tua?

Comments

Popular posts from this blog

Believe Me: Ternyata Cabut Gigi Itu Tidak Sakit!

Saya mau share pengalaman cabut gigi yang bagi sebagian orang begitu "horor". Seperti biasa, sebelum dicabut saya tanya sana-sini. Yang ditanya ya macam-macam. Mulai dari biaya, dokter, tempat dan pastinya: "sakit nggak siiihh?". Karena ini pengalaman pertama, maka saya akan ulas tuntas bagi para pembaca.
Selasa, 25 Juni 2013 saya telah resmi kehilangan 2 geraham. Ingat, dua. Harus diakui, untuk urusan gigi saya memang bukan contoh yang baik, khususnya bagi anak-anak.
Problem Gigi
2 geraham bawah kiri saya sudah dalam keadaan kritis. Dokter bilang nomor 36, 37 (ternyata gigi punya nomer antrian juga). Kondisinya? Kayak tanah dihantam meteor. Saya gak akan beri gambaran lebih detil deh..., parah.
Kunjungan Pertama Oke, lanjut. Seminggu sebelumnya saya sudah datang, tapi berhubung gusi sedang meradang, operasi pun batal. Saya hanya diberi antibiotik dan sejenis painkiller. Sebenarnya bayar, kena Rp50000. Hehehehee...
Kunjungan Yang Kedua
Seminggu berlalu, bengkak pun hi…

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama.
2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting.
3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi perbedaan dasar antara sweater dengan cardigan.
4. Jas Jas merupakan…

Aturan Mengenai Lagu Plagiat

Lagu plagiat tak lagi berdasar pada 8 bar! Undang-Undang Hak Cipta Tahun 2002 sebagai perbaikan dari Undang-Undang Hak Cipta Tahun 1982 mulai disosialisasikan. Musisi Indonesia dituntut lebih kreatif dan hati-hati dalam mengarang lagu.

Salah satu hal yang paling ditekankan dalam sosialisasi tersebut adalah hal baru yang disebut substantial part. ”Yaitu, bagian terpenting dalam musik yang pernah dikenal orang,” jelas James F.Sundah, musisi senior sekaligus ketua bidang teknologi informasi dan apresiasi seni PAPPRI. Substantial part mempertegas batasan sebuah lagu dikatakan plagiat atau tidak. Sebelumnya, kata James, sebuah lagu dikatakan plagiat alias menyontek jika memiliki kesamaan dengan lagu lainnya sebanyak 8 bar.

”Tapi, dengan aturan baru ini, belum sampai satu bar pun, jika sudah terdengar seperti lagu milik orang lain, bisa dikatakan plagiat,” jelasnya setelah pengumuman Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008 di Hotel Millenium Minggu.
Kesamaan itu bisa dalam bentu…