Skip to main content

Kompilasi Lagu Inspiratif

Kompilasi Lagu Inspiratif


Mendengarkan sebuah lagu terkadang bertujuan untuk menumpahkan emosi dan ada banyak lagu jenis itu, tapi bagaimana dengan lagu yang menginspirasi dan memotivasi? Sangat sedikit. Sesuatu yang inpiratif dan motivatif itu tidak selalu berarti menambah atau memberi semangat tapi membangkitkannya kembali. Saat putus asa, kecewa, tidak yakin dan sejenisnya melanda diri.

Semua orang pernah mengalaminya dan saat tak ada orang yang memotivasi kita harus bisa memotivasi diri sendiri, salah satu caranya dengan mendengarkan lagu-lagu, berikut ini list terbaiknya versi saya:
  1. Copeland - Chin Up. Sangat cocok untuk kamu yang sudah berusaha namun gagal, gagal dan gagal lagi. Chin up sendiri berarti tabahlah. Lagu ini meminta kita untuk terus percaya dan berusaha dengan apa yang kita lakukan meski kadang itu berarti harus mengulanginya dari awal.
  2. Josh Groban - Dont Give Up. Judul asli lagu ini sendiri adalah You Are Loved. Pesan lagu ini adalah meminta kita untuk tidak menyerah karena kita harus percaya ada orang-orang yang mencintai kita dan selalu mendukung serta menginginkan yang terbaik untuk kita.
  3. Josh Groban - You Raise Me Up. Rasanya gak ada yang gak kenal lagu ini, mengisahkan tentang saat di mana seseorang yang terjatuh dan kehilangan harapan tapi datanglah orang yang mencintainya membantunya bangkit kembali untuk meraih impiannya.
  4. Ace - Stay True. Mungkin tak banyak yang tau lagu ini karena track hip hop ini adalah hasil nemu di youtube, hehehe namun kualitasnya pro. Berkisah, saat kehilangan orang yang dicintai dan jelas itu membuat terpuruk. Tapi harus disadari bahwa hidup terus berjalan.
  5. Muse - Starlight. Meski sedikit ngerock tapi tak menghilangkan makna yang terkandung dalam setiap baitnya. Menyampaikan pesan tentang keinginan untuk bangkit, mengejar ketertinggalan dan percaya bahwa selama kita hidup selama itu kesempatan itu ada.
  6. Diddy - Coming Home. Beralih ke hip-hop. Dibuka dengan intro ballads memberi semacam energi pada pendengarnya. Ini seperti ketika kamu telah menyerah dan meninggalkan segala usahamu lalu kembali lagi untuk memulainya dengan semangat baru. Menebus kesalahanmu.
  7. D`Massiv - Jangan Menyerah. Rasanya lagu ini menjadi telah mampu jadi pengampunan bagi D`massiv yang sempat dibully akibat kasus plagiat. Diakui atau tidak, lagu ini benar-benar mampu menyentuh hati serta menginspirasi setiap orang.
  8. Linkin Park - The Messenger. Lagu akustik dari Linkin Park ini terdengar sangat emosionil dengan suara serak Chester. Berkisah tentang melawan keputusasaan dan menjadikan cinta dari orang-orang kita sembagai kekuatan kita untuk bangkit.
  9. Avril Lavigne - Keep Holding On. Agak berbeda maknanya, karena di sini kita ditempatkan sebagai pihak kedua yakni orang yang membantu. Lagu ini cocok untuk kita persembahkan bagi orang terkasih yang tengah putus asa.
  10. Cold Play - Fix You. Ada yang bilang lagu ini sangat religius namun tidak menceramahi. Makna lirik lagu jelas terpampang di awal baitnya. "When you try your best but you don't succeed".  Sederhana namun tepat mengenai maknanya.
Ada tambahan?

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Fans Karbitan?

Apa sih maksudnya fans karbitan? Fans yang berprofesi sebagai tukang las kah? Hahahaha, tentu bukan. Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Logo resmi fans karbitan versi Liga Primer Fans karbitan tak selalu buta sepak bola (terutama klub dukungannya), tapi yang jelas mereka adalah tipikal yang mau enaknya saja, jadi fans pun hanya karena ingin eksis. Mereka juga bukan pecinta sepakbola netral yang bisa saja tidak menjadi fans tim / klub tertentu. Berikut adalah 7 indikator fans karbitan: 1). Glory Hunter  (25%) Setiap fans biasanya memang lahir dari masa kejayaan klub. Jadi, jika klub dukungannya sedang berjaya, sulit untuk memvonis dia sebagai karbitan. Yang terpenting dan yang menjadi elemen utama adalah loyalitas, yaitu disaat klub mengalami masa sulit, dukungannya tetap ada.  2). Mendukung lebih dari satu klub disatu kompetisi   (25%) Mengaku fans lebih dari satu klu

Beda Banci, Bencong, Waria dan Gay

Ini adalah postingan paling bikin "geli" yang pernah saya tulis. Berhubung sejak era globalisasi fenomena invasi makhluk-makhluk non mitologi ini semakin marak dan cukup mengkhawatirkan, akhirnya saya beranikan juga jari-jari ini untuk terus mengetik. Semoga hasil tulisan ini layak baca dan tidak kena RUU Pornografi atau saya nggak di demo ama mereka, hihihihi!! 1. Banci Mereka adalah sosok makhluk yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada akta kelahiran, tapi sayangnya akta tidak menuliskan kalau naluri mereka perempuan. Ya, tampilan luar mereka seperti laki-laki tapi pembawaannya gemulai seperti perempuan, sekalipun mereka mengaku laki-laki. Banci bukanlah bencong yang biasa diuber Satpol PP di taman kota, mereka ini biasanya beredar di hotel, salon-salon atau butik dan jangan salah, mereka ini banyak juga yang elit loh... Ciri berpakaian ( ga patokan sih ): kemeja transparan dan celana kulit ketat, terlihat macho? Bagaimana jika dipadukan dengan highheels ? 2.

Puddle Of Mudd - Blurry

Lagu yang satu ini benar-benar menyentuh banget buat saya. Genre rock tentu sudah menjadi prasyarat disamping musik yang sedikit balad membuat lagu ini semakin gelap dan berkesan untuk diresapi. Puddle of Mudd - Blurry .Lagu ini bercerita tentang perpisahan dengan orang yang dicintai dan meninggalkan rasa sakit yang teramat dalam.