Skip to main content

Cara Menghadapi Cowok Galau

Sama seperti cewek, makhluk yang namanya cowok juga punya keunikan tersendiri dan musti make cara khusus untuk menghadapinya. 

Galau, siapa pun pernah terserang galau tanpa terkecuali. Saat galau kabel-kabel di dalam otak biasanya konslet alias tidak konek. Buat kamu cewek-cewek berikut tips yang harus kamu ketahui untuk menghadapi cowok yang lagi galau.

Sumpah ini bukan gambar saya!
1. Menyendiri
Cowok beda banget sama cewek. Pala lu peyang? ya iyalah! Sorry, sorry!! Magsutnya dalam menghadapi masalah coooy. Cowok biasanya lebih cenderung untuk menyendiri. Dia jadi tertutup dan suram. Trus gimana? Biarkan! Ya, biarkan saja dia lompat ke laut. Weits! Bukaaan, bukan itu magsut saya. Jika dia menyendiri dan bilang "aku butuh sendiri..." biarkan saja. 

Cowok itu memiliki emosi dan ego yang cenderung besar dan sulit dikendalikan. Dengan menyendiri dia sebenarnya hanya mencari ketenangan. Setelah tenang barulah ajak dia bicara, biasanya malah dia sendiri yang bakal cerita. Mengajak bahkan memaksanya bicara saat sedang galau walau sebenarnya niat kamu baik bisa jadi hanya mendatangkan masalah.

2. Berteman
Cowok itu sangat sosialis dan gaul, bukan berarti kamu cewek-cewek gak gaul ya? Ok? You understand? no...? Kabooor! Peace, peace, peace!! Begini, cowok kadang malah memilih temannya sebagai tempat "pelampiasan" kegalauannya bukannya kamu. Di posisi ini, apakah itu bek, kiper, penyerang, sayap, gelandang kamu seharusnya bisa mencetak gol! ng......? Ok, i am quit!

Udah ah becandanya. Cowok menjadikan teman tempat pelarian bukan karena tidak menghargai kamu. Dia justru tidak ingin hubungan kamu sama dia jadi ikut suram gara-gara auranya. Sekali lagi, dia bukannya tidak menghargai kamu tapi dia hanya tak ingin kamu yang disayanginya ikut-ikutan larut dalam kesedihan. Tapi ingat, itu bukan berarti kamu harus cuekin dia ya!

3. Menjaganya
Mungkin saking galaunya cowok kamu lebih milih untuk tidur di kuburan ketimbang rumahnya. Nah, kalau kasusnya sudah begini hanya ada 2 cara : ruqyah atau RSJ, wkwkwkwwkwk... Maksudnya cowok kamu gak ilang-ilang galaunya tuh, malah tambah akut. Nah, itu kan udah ga beres berarti? apalagi dia suka ketawa-ketawa sendiri, gawat itu. Hahahahahaha!!

Oke, ini serius. Kamu harus berperan jika cowok udah terjerumus dalam. Sama teman tadinya buat ngilangin galau eh, malah mabok clubing tiap malam. Tentu gak bener kan? Kamu harus tegas! Ingetin dia akan tujuannya. Jangan sampai dia malah jadi abai sama kamu. Kalau kamu pernah nonton film koboy pasti ngerti deh kejadian yang bijimane yang saya magsut.

Kesimpulan:
Pasti banyak yang bertanya, kok gak ada sih menghiburnya? Percayalah, soal hiburan cowok gak butuh repot-repot dihibur sama pacarnya. Cukup dengan kehadiran kamu disampingnya itu sudah menguatkannya apalagi jika kamu mampu memotivasinya untuk bangkit. Dijamin, cowok kamu bakal encer lagi. Eh?

Comments

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya.
Terimakasih untuk tidak memasang link aktif.

Popular posts from this blog

Believe Me: Ternyata Cabut Gigi Itu Tidak Sakit!

Saya mau share pengalaman cabut gigi yang bagi sebagian orang begitu "horor". Seperti biasa, sebelum dicabut saya tanya sana-sini. Yang ditanya ya macam-macam. Mulai dari biaya, dokter, tempat dan pastinya: "sakit nggak siiihh?". Karena ini pengalaman pertama, maka saya akan ulas tuntas bagi para pembaca.
Selasa, 25 Juni 2013 saya telah resmi kehilangan 2 geraham. Ingat, dua. Harus diakui, untuk urusan gigi saya memang bukan contoh yang baik, khususnya bagi anak-anak.
Problem Gigi
2 geraham bawah kiri saya sudah dalam keadaan kritis. Dokter bilang nomor 36, 37 (ternyata gigi punya nomer antrian juga). Kondisinya? Kayak tanah dihantam meteor. Saya gak akan beri gambaran lebih detil deh..., parah.
Kunjungan Pertama Oke, lanjut. Seminggu sebelumnya saya sudah datang, tapi berhubung gusi sedang meradang, operasi pun batal. Saya hanya diberi antibiotik dan sejenis painkiller. Sebenarnya bayar, kena Rp50000. Hehehehee...
Kunjungan Yang Kedua
Seminggu berlalu, bengkak pun hi…

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama.
2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting.
3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi perbedaan dasar antara sweater dengan cardigan.
4. Jas Jas merupakan…

Aturan Mengenai Lagu Plagiat

Lagu plagiat tak lagi berdasar pada 8 bar! Undang-Undang Hak Cipta Tahun 2002 sebagai perbaikan dari Undang-Undang Hak Cipta Tahun 1982 mulai disosialisasikan. Musisi Indonesia dituntut lebih kreatif dan hati-hati dalam mengarang lagu.

Salah satu hal yang paling ditekankan dalam sosialisasi tersebut adalah hal baru yang disebut substantial part. ”Yaitu, bagian terpenting dalam musik yang pernah dikenal orang,” jelas James F.Sundah, musisi senior sekaligus ketua bidang teknologi informasi dan apresiasi seni PAPPRI. Substantial part mempertegas batasan sebuah lagu dikatakan plagiat atau tidak. Sebelumnya, kata James, sebuah lagu dikatakan plagiat alias menyontek jika memiliki kesamaan dengan lagu lainnya sebanyak 8 bar.

”Tapi, dengan aturan baru ini, belum sampai satu bar pun, jika sudah terdengar seperti lagu milik orang lain, bisa dikatakan plagiat,” jelasnya setelah pengumuman Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008 di Hotel Millenium Minggu.
Kesamaan itu bisa dalam bentu…