Skip to main content

Jenis - Jenis User Warnet

Warnet, siapa yang nggak pernah mengakses internet di warnet? Sekalipun di rumah atau area ada koneksi internet, akan ada sejarahnya seseorang ke warnet. Ada beberapa tipikal atau jenis pengguna warnet yang merupakan singkatan dari warung internet. Berhubung ane ada pengalaman jadi operator warnet berikut tak share jenis-jenis user atau pengunjung warnet.

Generasi penerus bangsa sekolahnya di warnet
1. Stalker
Istilah ini saya gunakan untuk yang doyan buka situs sosial media dan menguntit profil-profil orang lain (lah saya sendiri?). Misalkan facebook, yang cowok suka buka-buka profil cewek trus liat-liat fotonya, yang cewek juga suka buka profil cewek, nah loh? Satu yang pasti, mereka ini bisa betah ngabisin waktu berjam-jam cuma buat buka situs sosial media. Biar eksis kali ya?

2. Downloader
Seperti namanya, user jenis ini punya target ke warnet buat mendownload sesuatu. Terserah apakah itu musik, video, program atau yang lainnya. Ciri user ini adalah selalu membawa perangkat penyimpanan eksternal. Selagi ada duit, selagi koneksi bagus ya lanjut walau kadang apa yang dimaunya udah didapat. User jenis ini bisa jadi menyebalkan jika koneksi lagi lemot.

3. Bokeper
Yup! User ini adalah fenomena. Kerjaan utamanya? Ya buka bokep. Gak kebayang kalau dia punya koneksi inet sendiri, sabun cepet abis! Wkwkwk. Ciri bokeper hampir sama dengan downloader, walau nggak ngedownload (palingan buffer doank), dia bisa abisin waktu berjam-jam dan bikin lemot seisi warnet. Nah, pas bayar keringetan. Apa mungkin karena udah ga kuat nahan?

4. Gamer
Semua udah tau kali ini user jenis apa. Gamer adalah user net yang datang buat main game (ya iyalah masa mo beli martabak?). Mereka ini punya komunitas dan dunianya sendiri. Saat yang lain online buat searching atau browsing, gamer hanya punya satu tujuan: gaming. Waktu bermain? Jangan ditanya lagi, mereka ini adalah pelanggan setia paket internet.

5. Robber
Dia sering main ke warnet dan sering kali minta pindah komputer. Alasannya macem-macem tapi tujuannya sama: mengopy file yang ada di warnet. Cirinya selain suka pindah-pindah komputer juga selalu bawa flashdisk, HDD eksternal atau cardreader. Makin gerah pas udah selesai,  malah minta file pula ama operator. Dikira ini warnet bapaknya apa?!

6. Cabulers
Ketangkap basah (diperagakan oleh model)
Kalau user udah masuk warnet berpasangan, operator musti "stand by". Kali ini asli pengalaman sendiri. Pernah satu hari pas jalan ke komputer yang kebetulan usernya butuh bantuan, dan ternyata di komputer sebelahnya sepasang user "ke-gap" sama ane lagi peluk-pelukan. Gilanya, tu cewek dipangku ama cowoknya dan tangan tu cowok ada di.... Coba tebak, dimana hayooo?

7. Sucker
Menyebalkan? Ya, menyebalkan. Cuma kategori yang ini benar-benar menyebalkan. Kerjaannya? Mulai dari hobi ngutang, gonta-ganti komputer, ga buka alas kaki, ngomong jorok keras-keras, ngeluh-ngeluh gak jelas soal koneksi (emang koneksi yang atur bapaknya apa?) sampe yang kabur ga bayar tapi nekad balik lagi, pas ditanyain malah pura-pura amnesia. 

8. Helper
Jangan salah, helper di sini bukan si user tapi operatornya! Inilah dia user yang datang ke warnet cuma buat minta tolong ama OPnya. Ga tau deh, gak bisa make komputer, males atau pelit, nih orang datang-datang sok akrab dan dengan polosnya minta tolong operator buat nyari tugaslah, ngetiklah, minta lagu, malah ada yang minta di download-in bokep! Woooi!!

9. Informer
Ini adalah user yang bisa dikatakan sangat normal penggunaan internetnya. Yang dilakukannya antara searching, browsing, nge download, pokoknya semuanya masih dikategori normal lah. Mereka emang bisa menghabiskan waktu berjam-jam tapi hal itu karena memang kebutuhan dan memang bermanfaat. Jujur aja, user tipe ini jumlahnya sedikit loh...

Comments

Popular posts from this blog

Believe Me: Ternyata Cabut Gigi Itu Tidak Sakit!

Saya mau share pengalaman cabut gigi yang bagi sebagian orang begitu "horor". Seperti biasa, sebelum dicabut saya tanya sana-sini. Yang ditanya ya macam-macam. Mulai dari biaya, dokter, tempat dan pastinya: "sakit nggak siiihh?". Karena ini pengalaman pertama, maka saya akan ulas tuntas bagi para pembaca.
Selasa, 25 Juni 2013 saya telah resmi kehilangan 2 geraham. Ingat, dua. Harus diakui, untuk urusan gigi saya memang bukan contoh yang baik, khususnya bagi anak-anak.
Problem Gigi
2 geraham bawah kiri saya sudah dalam keadaan kritis. Dokter bilang nomor 36, 37 (ternyata gigi punya nomer antrian juga). Kondisinya? Kayak tanah dihantam meteor. Saya gak akan beri gambaran lebih detil deh..., parah.
Kunjungan Pertama Oke, lanjut. Seminggu sebelumnya saya sudah datang, tapi berhubung gusi sedang meradang, operasi pun batal. Saya hanya diberi antibiotik dan sejenis painkiller. Sebenarnya bayar, kena Rp50000. Hehehehee...
Kunjungan Yang Kedua
Seminggu berlalu, bengkak pun hi…

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama.
2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting.
3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi perbedaan dasar antara sweater dengan cardigan.
4. Jas Jas merupakan…

Aturan Mengenai Lagu Plagiat

Lagu plagiat tak lagi berdasar pada 8 bar! Undang-Undang Hak Cipta Tahun 2002 sebagai perbaikan dari Undang-Undang Hak Cipta Tahun 1982 mulai disosialisasikan. Musisi Indonesia dituntut lebih kreatif dan hati-hati dalam mengarang lagu.

Salah satu hal yang paling ditekankan dalam sosialisasi tersebut adalah hal baru yang disebut substantial part. ”Yaitu, bagian terpenting dalam musik yang pernah dikenal orang,” jelas James F.Sundah, musisi senior sekaligus ketua bidang teknologi informasi dan apresiasi seni PAPPRI. Substantial part mempertegas batasan sebuah lagu dikatakan plagiat atau tidak. Sebelumnya, kata James, sebuah lagu dikatakan plagiat alias menyontek jika memiliki kesamaan dengan lagu lainnya sebanyak 8 bar.

”Tapi, dengan aturan baru ini, belum sampai satu bar pun, jika sudah terdengar seperti lagu milik orang lain, bisa dikatakan plagiat,” jelasnya setelah pengumuman Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008 di Hotel Millenium Minggu.
Kesamaan itu bisa dalam bentu…