Skip to main content

Jenis - Jenis User Warnet

Warnet, siapa yang nggak pernah mengakses internet di warnet? Sekalipun di rumah atau area ada koneksi internet, akan ada sejarahnya seseorang ke warnet. Ada beberapa tipikal atau jenis pengguna warnet yang merupakan singkatan dari warung internet. Berhubung ane ada pengalaman jadi operator warnet berikut tak share jenis-jenis user atau pengunjung warnet.

Generasi penerus bangsa sekolahnya di warnet
1. Stalker
Istilah ini saya gunakan untuk yang doyan buka situs sosial media dan menguntit profil-profil orang lain (lah saya sendiri?). Misalkan facebook, yang cowok suka buka-buka profil cewek trus liat-liat fotonya, yang cewek juga suka buka profil cewek, nah loh? Satu yang pasti, mereka ini bisa betah ngabisin waktu berjam-jam cuma buat buka situs sosial media. Biar eksis kali ya?

2. Downloader
Seperti namanya, user jenis ini punya target ke warnet buat mendownload sesuatu. Terserah apakah itu musik, video, program atau yang lainnya. Ciri user ini adalah selalu membawa perangkat penyimpanan eksternal. Selagi ada duit, selagi koneksi bagus ya lanjut walau kadang apa yang dimaunya udah didapat. User jenis ini bisa jadi menyebalkan jika koneksi lagi lemot.

3. Bokeper
Yup! User ini adalah fenomena. Kerjaan utamanya? Ya buka bokep. Gak kebayang kalau dia punya koneksi inet sendiri, sabun cepet abis! Wkwkwk. Ciri bokeper hampir sama dengan downloader, walau nggak ngedownload (palingan buffer doank), dia bisa abisin waktu berjam-jam dan bikin lemot seisi warnet. Nah, pas bayar keringetan. Apa mungkin karena udah ga kuat nahan?

4. Gamer
Semua udah tau kali ini user jenis apa. Gamer adalah user net yang datang buat main game (ya iyalah masa mo beli martabak?). Mereka ini punya komunitas dan dunianya sendiri. Saat yang lain online buat searching atau browsing, gamer hanya punya satu tujuan: gaming. Waktu bermain? Jangan ditanya lagi, mereka ini adalah pelanggan setia paket internet.

5. Robber
Dia sering main ke warnet dan sering kali minta pindah komputer. Alasannya macem-macem tapi tujuannya sama: mengopy file yang ada di warnet. Cirinya selain suka pindah-pindah komputer juga selalu bawa flashdisk, HDD eksternal atau cardreader. Makin gerah pas udah selesai,  malah minta file pula ama operator. Dikira ini warnet bapaknya apa?!

6. Cabulers
Ketangkap basah (diperagakan oleh model)
Kalau user udah masuk warnet berpasangan, operator musti "stand by". Kali ini asli pengalaman sendiri. Pernah satu hari pas jalan ke komputer yang kebetulan usernya butuh bantuan, dan ternyata di komputer sebelahnya sepasang user "ke-gap" sama ane lagi peluk-pelukan. Gilanya, tu cewek dipangku ama cowoknya dan tangan tu cowok ada di.... Coba tebak, dimana hayooo?

7. Sucker
Menyebalkan? Ya, menyebalkan. Cuma kategori yang ini benar-benar menyebalkan. Kerjaannya? Mulai dari hobi ngutang, gonta-ganti komputer, ga buka alas kaki, ngomong jorok keras-keras, ngeluh-ngeluh gak jelas soal koneksi (emang koneksi yang atur bapaknya apa?) sampe yang kabur ga bayar tapi nekad balik lagi, pas ditanyain malah pura-pura amnesia. 

8. Helper
Jangan salah, helper di sini bukan si user tapi operatornya! Inilah dia user yang datang ke warnet cuma buat minta tolong ama OPnya. Ga tau deh, gak bisa make komputer, males atau pelit, nih orang datang-datang sok akrab dan dengan polosnya minta tolong operator buat nyari tugaslah, ngetiklah, minta lagu, malah ada yang minta di download-in bokep! Woooi!!

9. Informer
Ini adalah user yang bisa dikatakan sangat normal penggunaan internetnya. Yang dilakukannya antara searching, browsing, nge download, pokoknya semuanya masih dikategori normal lah. Mereka emang bisa menghabiskan waktu berjam-jam tapi hal itu karena memang kebutuhan dan memang bermanfaat. Jujur aja, user tipe ini jumlahnya sedikit loh...

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Fans Karbitan?

Apa sih maksudnya fans karbitan? Fans yang berprofesi sebagai tukang las kah? Hahahaha, tentu bukan. Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Logo resmi fans karbitan versi Liga Primer Fans karbitan tak selalu buta sepak bola (terutama klub dukungannya), tapi yang jelas mereka adalah tipikal yang mau enaknya saja, jadi fans pun hanya karena ingin eksis. Mereka juga bukan pecinta sepakbola netral yang bisa saja tidak menjadi fans tim / klub tertentu. Berikut adalah 7 indikator fans karbitan: 1). Glory Hunter  (25%) Setiap fans biasanya memang lahir dari masa kejayaan klub. Jadi, jika klub dukungannya sedang berjaya, sulit untuk memvonis dia sebagai karbitan. Yang terpenting dan yang menjadi elemen utama adalah loyalitas, yaitu disaat klub mengalami masa sulit, dukungannya tetap ada.  2). Mendukung lebih dari satu klub disatu kompetisi   (25%) Mengaku fans lebih dari satu klu

Beda Banci, Bencong, Waria dan Gay

Ini adalah postingan paling bikin "geli" yang pernah saya tulis. Berhubung sejak era globalisasi fenomena invasi makhluk-makhluk non mitologi ini semakin marak dan cukup mengkhawatirkan, akhirnya saya beranikan juga jari-jari ini untuk terus mengetik. Semoga hasil tulisan ini layak baca dan tidak kena RUU Pornografi atau saya nggak di demo ama mereka, hihihihi!! 1. Banci Mereka adalah sosok makhluk yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada akta kelahiran, tapi sayangnya akta tidak menuliskan kalau naluri mereka perempuan. Ya, tampilan luar mereka seperti laki-laki tapi pembawaannya gemulai seperti perempuan, sekalipun mereka mengaku laki-laki. Banci bukanlah bencong yang biasa diuber Satpol PP di taman kota, mereka ini biasanya beredar di hotel, salon-salon atau butik dan jangan salah, mereka ini banyak juga yang elit loh... Ciri berpakaian ( ga patokan sih ): kemeja transparan dan celana kulit ketat, terlihat macho? Bagaimana jika dipadukan dengan highheels ? 2.

Puddle Of Mudd - Blurry

Lagu yang satu ini benar-benar menyentuh banget buat saya. Genre rock tentu sudah menjadi prasyarat disamping musik yang sedikit balad membuat lagu ini semakin gelap dan berkesan untuk diresapi. Puddle of Mudd - Blurry .Lagu ini bercerita tentang perpisahan dengan orang yang dicintai dan meninggalkan rasa sakit yang teramat dalam.