Skip to main content

1001 Kumpulan Adegan Konyol Dalam Sinetron

1001 Kumpulan Adegan Konyol Dalam Sinetron
Sinetron. Ya, menyebut sinetron saja sudah membuat saya membayangkan hal-hal konyol. Dan lebih konyol lagi, penggemar sinetron di Indonesia itu banyak. Mulai dari kalangan pembantu, ibu rumah tangga, wanita karir, mahasiswa sampai anak sekolahan. Sungguh menyesakkan rasanya melihat fakta itu karena selain fiktif, banyak sekali adegan konyol dalam sebuah sinetron.

Gambar 1

Berikut rangkumannya:
1. Chemistry. Saya tanya pada anda penggemar sinetron. Singkat saja: "Sinteron apa yang tokoh utama wanita dan prianya saling jatuh cinta, tapi tidak pada pandangan pertama?". Saya tidak yakin anda punya jawaban.

2. Jatuh Love. Saking tidak kreatifnya, sang sutradara seperti kehabisan ide untuk membuat moment awal pertemuan mengesankan untuk tokoh utamanya. Paling tidak, tidak seperti sinetron lain. Selalu saja monoton: si wanita nyaris jatuh akibat kesandung lalu ditangkap sang pria, keduanya berpandangan, jatuh cinta. Atau terjadi momen di mana keduanya berantem, tapi terjadi hal-hal yang begitu mudahnya untuk membuat mereka jatuh cinta, layaknya bencong di perempatan ketika melihat taxi.

3. Orang baik Orang jahat. Yeah, konflik itu perlu tapi apakah harus selalu digambarkan secara gamblang lewat karakter baik dan jahat? Kenapa tidak dibuat sebuah moment yang menimbulkan clash antar 2 karakter? Kenapa selalu ada tokoh jahat yang seolah sejak lahir memang sudah ditakdirkan untuk terus mengganggu si tokoh baik dan dia tidak punya pekerjaan lain. Ayolah, dunia memang kejam nak. tapi ga segitunya juga kaleee...

4. Kaya hasil nipu. Hidup di kota besar itu sulit. Kamu bisa kaya (seperti di sinetron) kalau bapakmu pejabat atau pengusaha. Si kaya dalam film nyaris tidak pernah bekerja meski ngantor dan memakai jas hampir di setiap hari selain punya beberapa sedan mewah. Ingat. Harus jenis sedan, tidak boleh mobil jenis lain! Jika si tokoh utama miskin? Bah! Bisa dipastikan itu cuma sementara. 

5. Mobil goyang. Ini salah satu adegan yang bisa bikin saya meringis miris dan tertawa di saat bersamaan. Jika ada adegan percakapan di dalam mobil, mobilnya tidak pernah jalan. Ayolah, segelap apa pun kaca film mobilmu tak akan bisa membohongi orang-orang kalau mobil itu cuma digoyang-goyang. Kelihatan kalau pembuat sinetron bukan cuma tidak kreatif tapi juga pemalas. Profit oriented?

6. Celaka tak peot. Ada sebuah adegan kecelakaan yang melibatkan mobil. Ajaib! Mobilnya tidak berantakan! Jangankan peot, tergores pun tidak! Penumpang dan sopir biasanya bakal luka di kepala. Yap, cuma dikepala, itu juga cuma bocor biasa. Jika itu adegan sungguhan pastilah Hollywood akan mengontrak kru film dari Indonesia, jadi mereka bisa menghemat anggaran.

7. Bunyi symbal. Saya tidak tau siapa yang memulai atau sinetron apa pencetusnya, tapi jika ada adegan yang menegangkan akan ada suara symbal: "PUYSHHH...!!". Dan itu hampir ada di seluruh sinetron. Saya pun tidak menyangka kalau dalam pembuatan sinetron ada kru spesial yang bertugas memukul symbal. 

8. Backsound kacangan. Dulu ada serial Jackie yang diperankan Ari Wibowo atau Wiro Sableng milik KenKen, tapi rasanya musik latar yang digunakannya tidak senorak sinetron sekarang. Musik kebanyakan diaransemen dengan keyboard khas organ tunggal dengan not di nada tinggi "jejejejeeeng, jeng jeng jeng!!" (3 kali biar tegang).

9. Tegang tak perlu. Ada scene dan dialog seperti ini. "Dimana letaknya?""Aku tidak tau, tadi aku taroh disini!". Bunyi symbal: "PUYSHHH...!!".  Bertatapan, slow motion,...musik keyboard masuk (3x biar tegang). Iklan. Padahal adegan itu cuma bercerita tentang hal sepele, misalkan handphone yang ternyata lupa tempat narohnya. Sumpah! Gak penting banget!

10. Muncul sang penyelamat. Biasanya saking serunya bikin scene yang tidak penting, si pembuat sinetron justru bingung sendiri dengan cerita yang dibuatannya. Nah, saat udah mentok gitu dimunculkanlah tokoh lain. Yang lucu, kadang tokoh baru adalah "kembaran". Ekstrimnya, ada juga yang sudah mati ternyata masih hidup, malah dulu ada yang udah mati di hidupin lagi. Mirip HEROES ya? 

11. Dan lain-lain. Mending kamu yang tambahin deh, masih ada 991 lagi soalnya. Caranya isikan di kotak komentar, noh...di bawah. Capek juga ngetiknya nih. Pokoknya sisineteroron itu kuonyol!!

Comments

  1. mau di tabrak bukannya menghindar malah diam nutup mata sambil teriak 'Ahhh!!' u,u

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya.
Terimakasih untuk tidak memasang link aktif.

Popular posts from this blog

Apa Itu Fans Karbitan?

Apa sih maksudnya fans karbitan? Fans yang berprofesi sebagai tukang las kah? Hahahaha, tentu bukan. Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Logo resmi fans karbitan versi Liga Primer Fans karbitan tak selalu buta sepak bola (terutama klub dukungannya), tapi yang jelas mereka adalah tipikal yang mau enaknya saja, jadi fans pun hanya karena ingin eksis. Mereka juga bukan pecinta sepakbola netral yang bisa saja tidak menjadi fans tim / klub tertentu. Berikut adalah 7 indikator fans karbitan: 1). Glory Hunter  (25%) Setiap fans biasanya memang lahir dari masa kejayaan klub. Jadi, jika klub dukungannya sedang berjaya, sulit untuk memvonis dia sebagai karbitan. Yang terpenting dan yang menjadi elemen utama adalah loyalitas, yaitu disaat klub mengalami masa sulit, dukungannya tetap ada.  2). Mendukung lebih dari satu klub disatu kompetisi   (25%) Mengaku fans lebih dari satu klu

Beda Banci, Bencong, Waria dan Gay

Ini adalah postingan paling bikin "geli" yang pernah saya tulis. Berhubung sejak era globalisasi fenomena invasi makhluk-makhluk non mitologi ini semakin marak dan cukup mengkhawatirkan, akhirnya saya beranikan juga jari-jari ini untuk terus mengetik. Semoga hasil tulisan ini layak baca dan tidak kena RUU Pornografi atau saya nggak di demo ama mereka, hihihihi!! 1. Banci Mereka adalah sosok makhluk yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada akta kelahiran, tapi sayangnya akta tidak menuliskan kalau naluri mereka perempuan. Ya, tampilan luar mereka seperti laki-laki tapi pembawaannya gemulai seperti perempuan, sekalipun mereka mengaku laki-laki. Banci bukanlah bencong yang biasa diuber Satpol PP di taman kota, mereka ini biasanya beredar di hotel, salon-salon atau butik dan jangan salah, mereka ini banyak juga yang elit loh... Ciri berpakaian ( ga patokan sih ): kemeja transparan dan celana kulit ketat, terlihat macho? Bagaimana jika dipadukan dengan highheels ? 2.

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. Jacket, Sweater, Cardigan, Jas, Blazer 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama. 2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting. 3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi