Skip to main content

Dan Akhirnya Blog Rickorockers Ganti URL

Keputusan besar gue ambil hari ini (30112015); ganti judul dan url blog. Blogger berpengalaman pasti paham kalau ini beresiko. Padahal url rickorockers.blogspot.com sudah hampir 5 tahun eksis di jagad maya. 
Foto jadul rickorockers
Foto jadul rickorockers
Resiko mengganti judul dan url blog
Mengganti url atau nama blog bukan tanpa resiko. Yang paling kentara adalah traffic. Kalau blog itu mengandalkan pengunjung rutin mungkin tidak masalah, yang jadi masalah jika blog hanya mengandalkan index Google atau mesin pencarian, ya seperti blog ini. Harus berjuang lagi untuk meningkatkannya.

Apa alasan mengganti url rickorockers dengan ricologi?
Pertama, agar lebih simpel. Nama rickorockers gue pikir terlalu sulit untuk diingat atau ditulis, sehingga mereka yang mau kembali mengunjungi blog ini jadi kesulitan. Selanjutnya dari aspek Search Engine Optimize (SEO), url dan nama rickorockers juga dinilai nggak baik, sulit dieja.

Kedua, agar lebih personal. Misi gue untuk blog ini adalah menjadikannya lebih personal, lebih pribadi. Akan ada beberapa artikel yang udah ngehits di Google gue hapus. Gue ingin menjadikan blog ini sebagai wadah berbagi pengalaman, pemikiran dan isi hati saja, bukan yang lain.

Apa alasan gue pakai nama ricologi? 
Menurut kamus bahasa, akhiran logi bisa ditafsirkan sebagai; 'sebuah disiplin ilmu' atau bisa juga ditafsirkan sebagai; 'sekumpulan tulisan'. Untuk ricologi latar belakangnya adalah tafsir yang kedua; yang berarti blog ini adalah sekumpulan tulisan dari gue, Rico. Sesederhana itu.


Inilah beberapa header yang jadi bukti perjalanan blog ini:
Header 1
Header 1: Pertama mulai merancang header
Header 2
Header 2: Menonjolkan logo Rickorockers
Header 3
Header 3: Yang terinspirasi film Transformer
Header 4
Header 4: Saat mulai belajar edit template
Header 5
Header 5: Header interaktif, terbaik versi saya
Header 6
Header 6: Versi terakhir sebelum era responsive
Hmmmmhhh... perjalanan yang panjang. Bagi blogger yang sudah eksis sampai 5 tahun mungkin bakal milih bikin membuat blog baru, tapi sayangnya gue bukan junker. Ngurus 1 blog saja udah ribet. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Fans Karbitan?

Apa sih maksudnya fans karbitan? Fans yang berprofesi sebagai tukang las kah? Hahahaha, tentu bukan. Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Logo resmi fans karbitan versi Liga Primer Fans karbitan tak selalu buta sepak bola (terutama klub dukungannya), tapi yang jelas mereka adalah tipikal yang mau enaknya saja, jadi fans pun hanya karena ingin eksis. Mereka juga bukan pecinta sepakbola netral yang bisa saja tidak menjadi fans tim / klub tertentu. Berikut adalah 7 indikator fans karbitan: 1). Glory Hunter  (25%) Setiap fans biasanya memang lahir dari masa kejayaan klub. Jadi, jika klub dukungannya sedang berjaya, sulit untuk memvonis dia sebagai karbitan. Yang terpenting dan yang menjadi elemen utama adalah loyalitas, yaitu disaat klub mengalami masa sulit, dukungannya tetap ada.  2). Mendukung lebih dari satu klub disatu kompetisi   (25%) Mengaku fans lebih dari satu klu

Beda Banci, Bencong, Waria dan Gay

Ini adalah postingan paling bikin "geli" yang pernah saya tulis. Berhubung sejak era globalisasi fenomena invasi makhluk-makhluk non mitologi ini semakin marak dan cukup mengkhawatirkan, akhirnya saya beranikan juga jari-jari ini untuk terus mengetik. Semoga hasil tulisan ini layak baca dan tidak kena RUU Pornografi atau saya nggak di demo ama mereka, hihihihi!! 1. Banci Mereka adalah sosok makhluk yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada akta kelahiran, tapi sayangnya akta tidak menuliskan kalau naluri mereka perempuan. Ya, tampilan luar mereka seperti laki-laki tapi pembawaannya gemulai seperti perempuan, sekalipun mereka mengaku laki-laki. Banci bukanlah bencong yang biasa diuber Satpol PP di taman kota, mereka ini biasanya beredar di hotel, salon-salon atau butik dan jangan salah, mereka ini banyak juga yang elit loh... Ciri berpakaian ( ga patokan sih ): kemeja transparan dan celana kulit ketat, terlihat macho? Bagaimana jika dipadukan dengan highheels ? 2.

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. Jacket, Sweater, Cardigan, Jas, Blazer 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama. 2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting. 3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi