Skip to main content

Kamera Sensasional ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL

Untuk urusan fotografi, ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL mungkin telah melewati standar smartphone yang ada pada saat ini. Selain teknologi mutakhir, fitur yang dimiliki smartphone 5 inchi ini sangatlah lengkap.

Pada tulisan kali ini saya akan coba membedah fitur dan spesifikasi dari ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL, khususnya pada sektor kamera yang memang menjadi keunggulan utamanya.

Pertama, teknologi perangkat keras.
ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL memiliki 2 kamera, yakni kamera utama (belakang) dan kamera selfie (depan). Kamera belakang maupun depan sama-sama memiliki aperture f/2.0. Lensa yang digunakan pada kamera utama adalah 5P Largan, dengan dukungan sensor Toshiba. Pada kamera depan, sudut pandang kamera mencapai 85 derajat.

Spesifikasi dan Fitur Kamera ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Spesifikasi dan Fitur Kamera ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Hal lain yang menarik perhatian adalah Dual Red Real Tone Flash dalam wujud dua buah lampu flash pada kamera utama. Selanjutnya di sisi lain lensa, ada fitur sensor dengan teknologi Autofokus Laser yang diklaim mampu menerjemahkan fokus gambar hanya dalam waktu 0.03 detik saja.

Selanjutnya, teknologi perangkat lunak. 
Kamera pada setiap smartphone ASUS menggunakan teknologi Pixel Master 2.0. Ada banyak sekali fitur atau mode yang dapat dinikmati dengan teknologi ini.
Fitur HDR ASUS ZenFone 5.0 Laser ZE500KL
HDR untuk memperjelas objek dengan latar cahaya dominan.
Pixel Master: HDR 
Berfungsi untuk meningkatkan kontras dan kecerahan gambar hingga 400%. Dengan fitur ini, objek bisa tetap terlihat jelas sekalipun sedang membelakangi sumber cahaya dominan. 
Mode Low Light dikala minim cahaya
Mode Low Light dikala minim cahaya
Pixel Master: Low Light
Berfungsi untuk mengingkatkan sensitifitas cahaya hingga 400%. Dengan fitur ini, berfoto ditempat gelap bahkan tanpa bantuan flash light tidak lagi menjadi masalah.
Editing lewat Beautification
Editing lewat Beautification
Pixel Master: Beautification
Aplikasi photo editing atau pengolah gambar bawaan dengan fitur yang lengkap. Untuk apa lagi memasang aplikasi-aplikasi yang hanya menguras resource memory smartphone?
Fitur Selfie Panorama dengan ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Fitur Selfie Panorama dengan ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Pixel Master: Selfie Panorama
Mengambil gambar panorama saat selfie? Yup. Dengan kamera depan? Benar! Pada smartphone ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah.
Dual Color Real Tone Flash memberikan pencahayan yang stabil
Dual Color Real Tone Flash memberikan pencahayan yang stabil
Pixel Master: Dual Color Real Tone Flash
Biasanya, saat memotret dengan bantuan sinar flash warna yang dihasilkan tidak alami karena cahaya yang berlebihan, namun hal itu tidak berlaku bagi ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL.
Manual Mode Pixel Master
Manual Mode bagi yang ingin mencoba professional
Pixel Master: Manual Mode
Pada fitur ini, pengguna berlaku layaknya fotografer profesional. Settingan yang disediakan pun tak kalah lengkap dengan kamera DSLR, seperti; ISO, White Balance, EV dan banyak lagi.

Fitur dan Spesifikasi Teknis ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Fitur dan Spesifikasi Teknis ASUS ZenFone Laser ZE500KL
Tidak hanya soal fotografi, ASUS juga membekali ZenFone 2 Laser ZE500KL dengan tampilan dan spesifikasi untuk kinerja mumpuni, berikut penjabarannya:

Design
Design tipis (3.5 mm) candybar dengan sudut melengkung, serta rasio layar 70% dari body membuatnya efisien dalam ukuran. Terkesan lebih kecil dari smartphone 5 inci pada umumnya sehingga nyaman saat digenggam atau disimpan dalam saku.
Design mewah dan elegan ASUS ZenFone 5.0 Laser ZE500KL
Design mewah dan elegan ASUS ZenFone 5.0 Laser ZE500KL
Tampilan
Layar jenis IPS 5 inci dari ZenFone 2 Laser ZE500KL memiliki resolusi HD 720 x 1280 px dengan kerapatan hingga 294 ppx. Gambar tetap jelas & jernih sekalipun dilihat dari sudut yang sempit. Perlindungan dipercayakan pada Corning Gorilla Glass 4.

Performa
CPU 1.2 GHz 64-bit Quad Core dari Qualcomm dikombinasikan dengan RAM 2 GB serta GPU Adreno 306 tak diragukan lagi akan memberi kenyamanan bagi penggunanya saat multitasking atau bermain game dan membuka aplikasi lainnya.
Multitasking bukan masalah dengan ZenFone 2 Laser ZE500KL
Multitasking bukan masalah dengan ZenFone 2 Laser ZE500KL
Konektivitas
Sebagai smartphone generasi terbaru, ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL telah mendukung jaringan 4G LTE untuk kedua slot kartu SIM yang ada. Dengan fitur dual on, pengguna tak perlu repot harus memindahkan fisik kartu.

Sonic Master
Tim ASUS Golden Ear menghadirkan teknologi audio kelas atas pada ASUS ZenFone Laser ZE500KL. Hasilnya pun semakin sempurna. Pengguna bisa menikmati suara yang jernih baik secara langsung ataupun dengan perangkat tambahan lainnya.
Sonic Master menghasilkan suara memukau
Sonic Master menghasilkan suara memukau
Sumber Daya
Baterai tipe removable jenis Li-Po dengan kapasitas 2400 mAh tentu saja lebih dari cukup untuk membuat penggunanya betah berlama-lama dengan smartphone yang satu ini.

Penyimpanan
Memory internal sebesar 16 GB sejatinya sudah cukup lapang. Jika masih dirasa kurang, pengguna masih bisa menambahkannya dengan memory external hingga 128 GB. ASUS juga memberi 5 GB WebStorage secara gratis untuk seumur hidup.

video

User Interface
ZenUI adalah tema khas untuk setiap produk ASUS. Fiturnya mencakup; Zen Motion (perintah gesture), Snap View (membagi fungsi personal & bisnis), Personal Themes (personalisasi tema), Kids Mode & Trend Micro Security (keamanan).

Sistem Operasi
ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL menggunakan OS Android 5.0 Lollipop yang dikenal lebih ringan, lebih hemat daya dan lebih aman dari versi sebelumnya. ASUS bahkan telah menyediakan fitur upgrade ke versi terbaru, Android Marshmallow.

Dengan seluruh kelebihan ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL, maka sudah selayaknya smartphone dengan kamera sensasonal ini menjadi salah satu primadona dan rekomendasi terbaik dikelasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Believe Me: Ternyata Cabut Gigi Itu Tidak Sakit!

Saya mau share pengalaman cabut gigi yang bagi sebagian orang begitu "horor". Seperti biasa, sebelum dicabut saya tanya sana-sini. Yang ditanya ya macam-macam. Mulai dari biaya, dokter, tempat dan pastinya: "sakit nggak siiihh?". Karena ini pengalaman pertama, maka saya akan ulas tuntas bagi para pembaca.
Selasa, 25 Juni 2013 saya telah resmi kehilangan 2 geraham. Ingat, dua. Harus diakui, untuk urusan gigi saya memang bukan contoh yang baik, khususnya bagi anak-anak.
Problem Gigi
2 geraham bawah kiri saya sudah dalam keadaan kritis. Dokter bilang nomor 36, 37 (ternyata gigi punya nomer antrian juga). Kondisinya? Kayak tanah dihantam meteor. Saya gak akan beri gambaran lebih detil deh..., parah.
Kunjungan Pertama Oke, lanjut. Seminggu sebelumnya saya sudah datang, tapi berhubung gusi sedang meradang, operasi pun batal. Saya hanya diberi antibiotik dan sejenis painkiller. Sebenarnya bayar, kena Rp50000. Hehehehee...
Kunjungan Yang Kedua
Seminggu berlalu, bengkak pun hi…

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama.
2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting.
3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi perbedaan dasar antara sweater dengan cardigan.
4. Jas Jas merupakan…

Aturan Mengenai Lagu Plagiat

Lagu plagiat tak lagi berdasar pada 8 bar! Undang-Undang Hak Cipta Tahun 2002 sebagai perbaikan dari Undang-Undang Hak Cipta Tahun 1982 mulai disosialisasikan. Musisi Indonesia dituntut lebih kreatif dan hati-hati dalam mengarang lagu.

Salah satu hal yang paling ditekankan dalam sosialisasi tersebut adalah hal baru yang disebut substantial part. ”Yaitu, bagian terpenting dalam musik yang pernah dikenal orang,” jelas James F.Sundah, musisi senior sekaligus ketua bidang teknologi informasi dan apresiasi seni PAPPRI. Substantial part mempertegas batasan sebuah lagu dikatakan plagiat atau tidak. Sebelumnya, kata James, sebuah lagu dikatakan plagiat alias menyontek jika memiliki kesamaan dengan lagu lainnya sebanyak 8 bar.

”Tapi, dengan aturan baru ini, belum sampai satu bar pun, jika sudah terdengar seperti lagu milik orang lain, bisa dikatakan plagiat,” jelasnya setelah pengumuman Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008 di Hotel Millenium Minggu.
Kesamaan itu bisa dalam bentu…