Skip to main content

Kamera Sensasional ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL

Untuk urusan fotografi, ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL mungkin telah melewati standar smartphone yang ada pada saat ini. Selain teknologi mutakhir, fitur yang dimiliki smartphone 5 inchi ini sangatlah lengkap.

Pada tulisan kali ini saya akan coba membedah fitur dan spesifikasi dari ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL, khususnya pada sektor kamera yang memang menjadi keunggulan utamanya.

Pertama, teknologi perangkat keras.
ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL memiliki 2 kamera, yakni kamera utama (belakang) dan kamera selfie (depan). Kamera belakang maupun depan sama-sama memiliki aperture f/2.0. Lensa yang digunakan pada kamera utama adalah 5P Largan, dengan dukungan sensor Toshiba. Pada kamera depan, sudut pandang kamera mencapai 85 derajat.

Spesifikasi dan Fitur Kamera ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Spesifikasi dan Fitur Kamera ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Hal lain yang menarik perhatian adalah Dual Red Real Tone Flash dalam wujud dua buah lampu flash pada kamera utama. Selanjutnya di sisi lain lensa, ada fitur sensor dengan teknologi Autofokus Laser yang diklaim mampu menerjemahkan fokus gambar hanya dalam waktu 0.03 detik saja.

Selanjutnya, teknologi perangkat lunak. 
Kamera pada setiap smartphone ASUS menggunakan teknologi Pixel Master 2.0. Ada banyak sekali fitur atau mode yang dapat dinikmati dengan teknologi ini.
Fitur HDR ASUS ZenFone 5.0 Laser ZE500KL
HDR untuk memperjelas objek dengan latar cahaya dominan.
Pixel Master: HDR 
Berfungsi untuk meningkatkan kontras dan kecerahan gambar hingga 400%. Dengan fitur ini, objek bisa tetap terlihat jelas sekalipun sedang membelakangi sumber cahaya dominan. 
Mode Low Light dikala minim cahaya
Mode Low Light dikala minim cahaya
Pixel Master: Low Light
Berfungsi untuk mengingkatkan sensitifitas cahaya hingga 400%. Dengan fitur ini, berfoto ditempat gelap bahkan tanpa bantuan flash light tidak lagi menjadi masalah.
Editing lewat Beautification
Editing lewat Beautification
Pixel Master: Beautification
Aplikasi photo editing atau pengolah gambar bawaan dengan fitur yang lengkap. Untuk apa lagi memasang aplikasi-aplikasi yang hanya menguras resource memory smartphone?
Fitur Selfie Panorama dengan ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Fitur Selfie Panorama dengan ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Pixel Master: Selfie Panorama
Mengambil gambar panorama saat selfie? Yup. Dengan kamera depan? Benar! Pada smartphone ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah.
Dual Color Real Tone Flash memberikan pencahayan yang stabil
Dual Color Real Tone Flash memberikan pencahayan yang stabil
Pixel Master: Dual Color Real Tone Flash
Biasanya, saat memotret dengan bantuan sinar flash warna yang dihasilkan tidak alami karena cahaya yang berlebihan, namun hal itu tidak berlaku bagi ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL.
Manual Mode Pixel Master
Manual Mode bagi yang ingin mencoba professional
Pixel Master: Manual Mode
Pada fitur ini, pengguna berlaku layaknya fotografer profesional. Settingan yang disediakan pun tak kalah lengkap dengan kamera DSLR, seperti; ISO, White Balance, EV dan banyak lagi.

Fitur dan Spesifikasi Teknis ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL
Fitur dan Spesifikasi Teknis ASUS ZenFone Laser ZE500KL
Tidak hanya soal fotografi, ASUS juga membekali ZenFone 2 Laser ZE500KL dengan tampilan dan spesifikasi untuk kinerja mumpuni, berikut penjabarannya:

Design
Design tipis (3.5 mm) candybar dengan sudut melengkung, serta rasio layar 70% dari body membuatnya efisien dalam ukuran. Terkesan lebih kecil dari smartphone 5 inci pada umumnya sehingga nyaman saat digenggam atau disimpan dalam saku.
Design mewah dan elegan ASUS ZenFone 5.0 Laser ZE500KL
Design mewah dan elegan ASUS ZenFone 5.0 Laser ZE500KL
Tampilan
Layar jenis IPS 5 inci dari ZenFone 2 Laser ZE500KL memiliki resolusi HD 720 x 1280 px dengan kerapatan hingga 294 ppx. Gambar tetap jelas & jernih sekalipun dilihat dari sudut yang sempit. Perlindungan dipercayakan pada Corning Gorilla Glass 4.

Performa
CPU 1.2 GHz 64-bit Quad Core dari Qualcomm dikombinasikan dengan RAM 2 GB serta GPU Adreno 306 tak diragukan lagi akan memberi kenyamanan bagi penggunanya saat multitasking atau bermain game dan membuka aplikasi lainnya.
Multitasking bukan masalah dengan ZenFone 2 Laser ZE500KL
Multitasking bukan masalah dengan ZenFone 2 Laser ZE500KL
Konektivitas
Sebagai smartphone generasi terbaru, ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL telah mendukung jaringan 4G LTE untuk kedua slot kartu SIM yang ada. Dengan fitur dual on, pengguna tak perlu repot harus memindahkan fisik kartu.

Sonic Master
Tim ASUS Golden Ear menghadirkan teknologi audio kelas atas pada ASUS ZenFone Laser ZE500KL. Hasilnya pun semakin sempurna. Pengguna bisa menikmati suara yang jernih baik secara langsung ataupun dengan perangkat tambahan lainnya.
Sonic Master menghasilkan suara memukau
Sonic Master menghasilkan suara memukau
Sumber Daya
Baterai tipe removable jenis Li-Po dengan kapasitas 2400 mAh tentu saja lebih dari cukup untuk membuat penggunanya betah berlama-lama dengan smartphone yang satu ini.

Penyimpanan
Memory internal sebesar 16 GB sejatinya sudah cukup lapang. Jika masih dirasa kurang, pengguna masih bisa menambahkannya dengan memory external hingga 128 GB. ASUS juga memberi 5 GB WebStorage secara gratis untuk seumur hidup.


User Interface
ZenUI adalah tema khas untuk setiap produk ASUS. Fiturnya mencakup; Zen Motion (perintah gesture), Snap View (membagi fungsi personal & bisnis), Personal Themes (personalisasi tema), Kids Mode & Trend Micro Security (keamanan).

Sistem Operasi
ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL menggunakan OS Android 5.0 Lollipop yang dikenal lebih ringan, lebih hemat daya dan lebih aman dari versi sebelumnya. ASUS bahkan telah menyediakan fitur upgrade ke versi terbaru, Android Marshmallow.

Dengan seluruh kelebihan ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL, maka sudah selayaknya smartphone dengan kamera sensasonal ini menjadi salah satu primadona dan rekomendasi terbaik dikelasnya.

Comments

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya.
Terimakasih untuk tidak memasang link aktif.

Popular posts from this blog

Apa Itu Fans Karbitan?

Apa sih maksudnya fans karbitan? Fans yang berprofesi sebagai tukang las kah? Hahahaha, tentu bukan. Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Logo resmi fans karbitan versi Liga Primer Fans karbitan tak selalu buta sepak bola (terutama klub dukungannya), tapi yang jelas mereka adalah tipikal yang mau enaknya saja, jadi fans pun hanya karena ingin eksis. Mereka juga bukan pecinta sepakbola netral yang bisa saja tidak menjadi fans tim / klub tertentu. Berikut adalah 7 indikator fans karbitan: 1). Glory Hunter  (25%) Setiap fans biasanya memang lahir dari masa kejayaan klub. Jadi, jika klub dukungannya sedang berjaya, sulit untuk memvonis dia sebagai karbitan. Yang terpenting dan yang menjadi elemen utama adalah loyalitas, yaitu disaat klub mengalami masa sulit, dukungannya tetap ada.  2). Mendukung lebih dari satu klub disatu kompetisi   (25%) Mengaku fans lebih dari satu klu

Beda Banci, Bencong, Waria dan Gay

Ini adalah postingan paling bikin "geli" yang pernah saya tulis. Berhubung sejak era globalisasi fenomena invasi makhluk-makhluk non mitologi ini semakin marak dan cukup mengkhawatirkan, akhirnya saya beranikan juga jari-jari ini untuk terus mengetik. Semoga hasil tulisan ini layak baca dan tidak kena RUU Pornografi atau saya nggak di demo ama mereka, hihihihi!! 1. Banci Mereka adalah sosok makhluk yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada akta kelahiran, tapi sayangnya akta tidak menuliskan kalau naluri mereka perempuan. Ya, tampilan luar mereka seperti laki-laki tapi pembawaannya gemulai seperti perempuan, sekalipun mereka mengaku laki-laki. Banci bukanlah bencong yang biasa diuber Satpol PP di taman kota, mereka ini biasanya beredar di hotel, salon-salon atau butik dan jangan salah, mereka ini banyak juga yang elit loh... Ciri berpakaian ( ga patokan sih ): kemeja transparan dan celana kulit ketat, terlihat macho? Bagaimana jika dipadukan dengan highheels ? 2.

Puddle Of Mudd - Blurry

Lagu yang satu ini benar-benar menyentuh banget buat saya. Genre rock tentu sudah menjadi prasyarat disamping musik yang sedikit balad membuat lagu ini semakin gelap dan berkesan untuk diresapi. Puddle of Mudd - Blurry .Lagu ini bercerita tentang perpisahan dengan orang yang dicintai dan meninggalkan rasa sakit yang teramat dalam.