Skip to main content

Sakit Gigi Itu Rasanya Seperti...

Kalau kamu yang membaca ini belum pernah sakit gigi, betapa irinya saya. Pesan saya, rawatlah kesehatan gigi kamu, karena sakit gigi itu mengerikan!

Sakit gigi
Ilustrasi Sakit Gigi
Harus saya akui, untuk urusan kesehatan gigi saya memang bukan panutan. Saya punya sejarah panjang masalah kesehatan gigi. Berangkat dari pengalaman tersebut, saya ingin membantu orang dengan menyampaikan beberapa hal tentang sakit gigi.

Sekedar gambaran, sakit gigi itu rasanya seperti akar gigi kamu (gusi) sedang distrum, panas dan berdenyut. 'Nyut, nyut, nyut..', kadang juga 'ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit!', ngilu yang menusuk luar biasa. Rasanya otak kamu ditimpuk batu. Telinga budeg. Muka dikuliti.

Ketika sangat sakit, ekspresi pun menggila. Mata merah melotot, nafas memburu, bahkan saya pernah sampai menggelinjang dan berguling saking tak tahan sakitnya. Dan yang paling hebat, kamu gak bisa lakuin apa-apa dengan gigi yang sakit itu!

Kalau penyakit lain, umumnya kamu bisa melakukan sesuatu agar kamu merasa nyaman. Kalau sakit gigi? Kamu cuma bisa pasrah! Iya, pasrah. Rasanya gigi itu mau kamu cabut saja. Kalaupun ada obat, reaksinya lama dan selama itu kamu akan terus menderita.

Hal hebat lain dari sakit gigi adalah ketika sedang sakit, sesakit apapun, dokter tidak akan bisa melakukan pencabutan, bagaimanapun kamu meminta. Karena bius tidak bekerja pada gigi yang sakit. Jika dipaksa, rasa sakitnya bisa bikin serangan jantung!

Ketahan rasa sakit setiap orang memang berbeda dan tak ada alat ukurnya, jadi wajar dokter main aman. Dari info yang saya peroleh sebetulnya saat sakit bisa saja dilakukan pencabutan, tapi resikonya terlalu besar dan tidak semua dokter akan mampu melakukannya.

Hal lain yang paling menjengkelkan dari sakit gigi adalah jika sakit sudah parah, bisa dipastikan keesokan harinya gusi (pipi) menjadi bengkak. Bentuk wajah pun jadi tak simetris, keluar rumah jadi malu. Gak enak banget kan? Apalagi kamu memang ada perlu.

Waktu sembuh sakit gigi juga bermacam-macam. Ada yang sehari, ada pula yang berminggu-minggu. Dari pengalaman saya, tidak ada obat yang bisa menghilangkan sakit gigi secara instan, kalau pun hilang akan kembali lagi, karena penyembuhannya memang butuh waktu.

Nah, gak enak banget kan sakit gigi itu? Kalau kamu belum pernah ngerasain mending rawat deh baik-baik giginya. Buat yang udah mengalami dan masih mengalami, saya akan lanjutkan tulisan tentang sakit gigi pada tulisan postingan-postingan yang akan datang.

Comments

  1. Haha... seru bacanya. Sori bukan tertawa di atas penderitaan. tp maksudnya enak di baca. Sy cari di search engine Soalnya gigi saya impaksindan Gusi bengkak rasanya ga enak banget kaya gatel gitu. Tp ga separah yg diceritain ok berarti masih belum sakit gigi. Alhamdulilah belum pernah rasain sakit gigi. Tapi anak balita ku udah. Ia rasanya sakit sekali saya sampe sedih dan penasaran sakit gigi kaya apa. Dokter malah nyaranin tambal..
    Kalo rasa sakit yang banget bru saya rasain waktu cantengan. Itu sakit banget.. Mungkin ga seberapa sm skit gigi kali ya.
    Ok. Thks infonya semoga ga kambuh lg ya

    ReplyDelete
  2. memang benar, sakit gigi itu benar benar menyiksa, orang bilang amit - amit rasanya. segagah apapun orangnya, kalau sudah sakit gigi pasti akan terkapar.
    cara merawat gigi agar tidak berlubang

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya.
Terimakasih untuk tidak memasang link aktif.

Popular posts from this blog

Apa Itu Fans Karbitan?

Apa sih maksudnya fans karbitan? Fans yang berprofesi sebagai tukang las kah? Hahahaha, tentu bukan. Fans karbitan adalah fans yang tidak memiliki kesetiaan atau fans yang muncul disaat senang dan menghilang disaat susah. Logo resmi fans karbitan versi Liga Primer Fans karbitan tak selalu buta sepak bola (terutama klub dukungannya), tapi yang jelas mereka adalah tipikal yang mau enaknya saja, jadi fans pun hanya karena ingin eksis. Mereka juga bukan pecinta sepakbola netral yang bisa saja tidak menjadi fans tim / klub tertentu. Berikut adalah 7 indikator fans karbitan: 1). Glory Hunter  (25%) Setiap fans biasanya memang lahir dari masa kejayaan klub. Jadi, jika klub dukungannya sedang berjaya, sulit untuk memvonis dia sebagai karbitan. Yang terpenting dan yang menjadi elemen utama adalah loyalitas, yaitu disaat klub mengalami masa sulit, dukungannya tetap ada.  2). Mendukung lebih dari satu klub disatu kompetisi   (25%) Mengaku fans lebih dari satu klu

Beda Banci, Bencong, Waria dan Gay

Ini adalah postingan paling bikin "geli" yang pernah saya tulis. Berhubung sejak era globalisasi fenomena invasi makhluk-makhluk non mitologi ini semakin marak dan cukup mengkhawatirkan, akhirnya saya beranikan juga jari-jari ini untuk terus mengetik. Semoga hasil tulisan ini layak baca dan tidak kena RUU Pornografi atau saya nggak di demo ama mereka, hihihihi!! 1. Banci Mereka adalah sosok makhluk yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki pada akta kelahiran, tapi sayangnya akta tidak menuliskan kalau naluri mereka perempuan. Ya, tampilan luar mereka seperti laki-laki tapi pembawaannya gemulai seperti perempuan, sekalipun mereka mengaku laki-laki. Banci bukanlah bencong yang biasa diuber Satpol PP di taman kota, mereka ini biasanya beredar di hotel, salon-salon atau butik dan jangan salah, mereka ini banyak juga yang elit loh... Ciri berpakaian ( ga patokan sih ): kemeja transparan dan celana kulit ketat, terlihat macho? Bagaimana jika dipadukan dengan highheels ? 2.

Perbedaan Jacket, Sweater, Cardigan, Jas dan Blazer

Mungkin sudah banyak yang mengetahui 5 jenis outerwear ini, tapi masih banyak juga yang keliru membedakannya. Blazer disebut jacket, cardigan disebut sweater dan begitu seterusnya. Agar tidak salah kaprah, berikut perbedaan masing-masingnya. Jacket, Sweater, Cardigan, Jas, Blazer 1. Jacket Jacket adalah outerwear yang memiliki banyak varian bahan dan desain seperti kulit, parasut, denim. Umumnya memakai bahan yang kedap air atau tidak mudah basah serta berat dan akan terasa gerah jika dipakai dalam waktu yang lama. 2. Sweater Sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Biasanya dari benang wol. Kekeliruan sering terjadi saat menyebut sweater sebagai cardigan. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting. 3. Cardigan  Cardigan bisa dibilang turunan dari sweater tapi dengan kontur yang lebih tipis dan slim. Desain cardigan bisa dibilang seperti hasil 'kawin silang' antara sweater dengan kemeja, hal yang jadi